Pesan Terakhir Didi Kempot: Itulah Sumbangsih Dari Saya, Matur Nuwun Sobat Ambyar…

Meninggal dunia pada 5 Mei 2020, Didi Kempot lewat akun Instagram menyampaikan pesan terakhir soal konser amal Corona Covid-19.

oleh Wayan Diananto diperbarui 05 Mei 2020, 10:00 WIB
Didi Kempot. (Fimela.com/Bambang E. Ros)

Liputan6.com, Jakarta Didi Kempot meninggal dunia. Sang Maestro musik campur sari berpulang pada Selasa (5/5/2020) sekitar jam 7.30 di Rumah Sakit Kasih Ibu Solo, Jawa Tengah. Kabar yang beredar, Didi Kempot tutup usia akibat serangan jatung.

Kabar ini mengejutkan banyak pihak termasuk penggemar Didi Kempot yang disebut Sobat Ambyar. Menilik akun Instagram Didi Kempot, belum terverifikasi, namun aktif dan diikuti lebih dari 395 ribu orang, terakhir sang artis mengunggah sebuah foto dan sebuah video.

Foto terakhir diunggah Didi Kempot pada akhir April 2020 soal rencana konser 30 tahun berkarya. Sementara sebuah video berdurasi 1 menit dan 4 detik, diunggah Didi Kempot pada 19 April 2020.

2 dari 5 halaman

Konser Amal Dari Rumah

Didi Kempot. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Video ini berisi kebanggaan Didi Kempot menggelar konser amal dari rumah untuk menanggulangi wabah virus Corona Covid-19 di Tanah Air bersama salah satu stasiun televisi swasta. Ia bangga lantaran dana yang terkumpul melebihi perkiraannya.

“Saya ucapkan terima kasih sekali. Alhamdulillah, dari hasil konser amal kemarin tidak terduga ternyata melebihi apa yang saya bayangkan,” ucap pelantun “Sewu Kuta” dan “Pamer Bojo.”

3 dari 5 halaman

Saya Hanya Seorang Seniman

Didi Kempot.

Musisi kelahiran Surakarta, 31 Desember 1966, ini menyambung, “Saya hanya seorang seniman. Mampu saya membantu dengan tenaga saya, talenta yang diberikan Allah kepada saya.”

Didi Kempot bersyukur bisa mempersembahkan konser amal. Ia sepenuhnya sadar, konser amal tak akan sukses tanpa dukungan Sobat Ambyar dan masyarakat Indonesia.

4 dari 5 halaman

Matur Nuwun Sekali...

Didi Kempot. (Fimela.com/Bambang E. Ros)

“Dan sekali lagi, buat segenap masyarakat Indonesia baik di dalam maupun di luar negeri saya betul-betul mengucapkan terima kasih. Matur nuwun sekali,” ungkap Didi Kempot. Ia melayangkan kekaguman pada penggemar yang sangat loyal mendukung karya maupun konsernya.

“Salut buat kinerja Sobat Ambyar yang betul-betul sangat solid, Kempoter, Sad Boys dan Sad Girls semuanya sangat membanggakan,” ujar saudara kandung Mamiek Prakoso. Ia menjelaskan, salah satu sumbangsih seniman bagi masyarakat selain karya yakni menggalang dana lewat konser amal.

5 dari 5 halaman

Itulah Sumbangsih Dari Saya

Didi Kempot. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Didi Kempot berharap kiprahnya meringankan beban masyarakat di tengah wabah. “Itulah sumbangsih dari saya, Didi Kempot sebagai seniman tradisional. Semoga apa yang telah kita berbuat sangat bermanfaat untuk penanggulangan virus Corona,” ucapnya.

Di pengujung pesan, Didi Kempot kembali menyampaikan terima kasih mendalam. “Matur sembah nuwun, salam Didi Kempot, Sobat Ambyar, Kempoter, Sad Boys and Sad Girls, matur suwun,” pungkasnya.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya