Keluar dari RSPAD, Menhub Budi Karya Isolasi Mandiri 14 Hari

Menhub Budi Karya Sumadi dikabarkan telah sembuh dari infeksi virus Corona. Dirinya dinyatakan sudah sehat dan tidak lagi dirawat di RSPAD Gatot Soebroto.

oleh Athika Rahma diperbarui 15 Apr 2020, 13:25 WIB
Menhub Budi Karya Sumadi seusai memantau lokasi pembangunan kereta layang (Light Rail Transit/LRT), rute Cawang-Cibubur di tol Jagorawi Km 13, Jakarta, Minggu (8/1). LRT akan melewati 18 stasiun dengan panjang 42,1 km. (Liputan6.com/Helmi Afandi)

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi dikabarkan telah sembuh dari infeksi virus Corona. Dirinya dinyatakan sudah sehat dan tidak lagi dirawat di RSPAD Gatot Soebroto.

Hal ini dikonfirmasi oleh Juru Bicara Kementerian Perhubungan Adita Irawati. Dirinya menyatakan, Menhub memang telah kembali dari RSPAD ke kediamannya beberapa hari yang lalu.

"Menteri Perhubungan, Bapak Budi Karya Sumadi, beberapa hari lalu telah kembali di kediaman setelah dirawat di RSPAD. Kondisi beliau sehat," ujar Adita saat dihubungi Liputan6.com, Rabu (15/4/2020).

Lebih lanjut, saat ini Menhub Budi tengah melakukan pemulihan dan isolasi mandiri selama 14 hari sesuai dengan arahan dokter.

 

2 dari 2 halaman

Berangsur Membaik

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi (kanan) saat rapat kerja dengan Komisi V DPR di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (5/2/2020). Rapat membahas persiapan infrastruktur dan transportasi pendukung di lima destinasi prioritas wisata nasional. (Liputan6.com/Johan Tallo)

Sebelumnya, beberapa waktu lalu Juru Bicara Kementeriana Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Jodi Mahardi juga menyatakan kondisi Menhub telah berangsur membaik.

"Kondisi Menhub (Budi Karya Sumadi) sudah membaik, jadi marilah kita doakan agar Beliau bisa berkumpul kembali dan melakukan aktivitas seperti biasa," ujarnya beberapa waktu lalu.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya