Virus Corona Covid-19 Menjalar ke Meksiko, Suporter Club America Sempat Jadi 'Buronan' Netizen

Club America ikut membantu pemerintah Meksiko dalam mencegah penyebaran virus Corona Covid-19 di negaranya.

oleh Marco Tampubolon diperbarui 24 Mar 2020, 19:10 WIB
Penyerang Club America, Silvio Romero (kanan) melakukan selebrasi usai menjebol jala Jeonbuk Hyundai, pada laga perempat final Piala Dunia Antarklub 2016, di Osaka, Minggu (11/12/2016). Club America unggul 2-1 dan akan bersua Real Madrid. (AFP/Kazuhiro N

Liputan6.com, Jakarta - Salah seorang suporter klub sepak bola Mesiko dicari-cari di tengah pandemi global virus Corona model terbaru 19 yang saat ini sudah meluas hingga ke Negeri Sombrero. Sosoknya kini menjadi 'buronan' Club America setelah menyebar materi kampanye pencegahan virus penyebab Covid-19 tersebut. 

Seperti diketahui, Kompetisi sepak bola Meksiko, Liga MX telah dihentikan pada akhir pekan ke-10. Pemerintah kemudian meminta masyarakatnya untuk bekerja dari rumah (stay at home) guna mengurangi laju penyebaran virus Corona Covid-19 yang telah membunuh empat orang warganya. 

Tim-tim profesional di sana juga ikut membantu pemerintah dalam memerangi virus tersebut. Lewat media sosial, mereka ramai-ramai menyebar pesan "Stay at Home" atau "Di Rumah Saja". 

Club America yang menjadi salah satu klub besar di Meksiko juga tidak ketinggalan. Melalui akun Twitter resminya, tim berjuluk Los Millonetas itu mengunggah pesan yang sama lewat gambar bertuliskan Quedate en casa atau dalam bahasa Indonesia berarti 'Tetap di Rumah Pemenang'. 

Pesan ini segera mendapat respons yang luar biasa. Netizen terkesan karena tulisan tersebut dirangkai dengan menggabungkan potongan huruf berbagai jenis kostum Club America. 

Seperti dilansir dari AS, foto tersebut ternyata sudah beredar sehari sebelumnya. Namun Club tidak sadar dan lupa menyematkan kredit pembuatnya. Untuk itu, CA segera meminta bantuan semua pihak untuk mencari sosok yang pertama kali memilik ide untuk membuat karya kreatif tersebut. 

Hanya beberapa jam saja, netizen berhasil menemukannya, lengkap dengan bukti-bukti otentiknya. Ternyata, foto itu pertama kali diunggah oleh pemilik akun @AMERICA_1916 sehari sebelumnya.  

Club America segera menghubungi pemilik akun tersebut. Meski demikian, sampai saat ini belum diketahui apa saja yang dibahas dalam percakapan mereka melalui fitur pesan langsung Twitter. 

 

2 dari 3 halaman

Berlanjut dengan Kostum yang Berbeda

Club America vs MU (AFP)

Saat ini, pesan 'stay at home' atau "Di Rumah Saja" kembali dibuat menggunakan kostum Club America dari musim yang berbeda. Gambar 'stay at home' yang semakin populer kini dirangkai dengan menggabungkan potongan nama-nama berbagai pemain CA yang juga dilengkapi logo klub.

 

 

3 dari 3 halaman

Diikuti Tim Lain

Teknik yang sama juga diikuti oleh tim lain, Pachuca. Tim asal Hidalgo itu juga merangkai tulisan di rumah saja versi Meksko lewat gabungan berbagai potongan kata di kostum kebanggaan mereka. 

 

Seperti diketahui, hingga tengah malam tadi, Mexico telah melaporkan setidaknya 316 kasus virus corona Covid-19. Dengan pesan ini, pemerintah berharap bisa segera menekan laju penyebarannya. 

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya