Bawaslu Jaksel Aksi Sosial Bantu Warga Terdampak Covid 19

Salam menyatakan aksi sosial ini tidak menggunakan dana operasional, melainkan sumbangan atau urunan dari semua Pimpinan dan staf Bawaslu Jaksel.

oleh Yusron Fahmi diperbarui 22 Apr 2020, 12:01 WIB
Bawaslu Jaksel menggelar bakti sosial bantu warga terdampak Covid 19. (Istimewa)

Liputan6.com, Jakarta - Bawaslu Jakarta Selatan ambil bagian membantu masyarakat terdampak virus corona (Covid 19). Mereka menggelar aksi sosial dengan membagikan paket makan siang dan sembako kepada warga di lingkungan Jakarta Selatan, khususnya mereka yang kerja di sektor informal.

Ketua Panitia sekaligus anggota Bawaslu Jaksel Abdul Salam menyatakan,  aksi sosial "Bawaslu Jaksel Berbagi" akan dilakukan Jumat (3/4/2020) hingga beberapa hari ke depan. 

Acara akan diawali dengan pembagian 25 box paket makan siang kepada para driver ojol, sopir angkot, dan pedagang asongan di sekitar perempatan Pejaten Village, Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

"Ini juga sekaligus  dalam ranhka menyambut HUT ke-12 Bawaslu RI," ujarnya Jumat (3/4/2020).

Salam menyatakan aksi sosial ini tidak menggunakan dana operasional, melainkan sumbangan atau urunan dari semua Pimpinan dan staf Bawaslu Jaksel.

"Iya, tidak ada anggaran dari APBN atau APBD yang kami gunakan untuk kegiatan ini. Namanya juga kegiatan sosial, ya sumber dananya sumbangan dari semua keluarga besar Bawaslu Jaksel," jelasnya.

Pada hari-hari berikutnya, selain membagikan paket makan siang, juga akan dibagikan paket sembako. Sehingga diharapkan bisa mengurangi beban para pekerja jalanan yang pendapatannya sedang minim di masa wabah covid-19 ini.

"Semoga bermanfaat bagi yang membutuhkan. Dan semoga wabah covid-19 segera berlalu," pungkas Abdul Salam.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya