Solo KLB Corona Covid-19, Gibran Hentikan Blusukan Kampung

Gibran Rakabuming Raka menghentikan kegiatan blusukan setelah Solo dinyatakan KLB corona Covid-19.

oleh Fajar Abrori diperbarui 18 Mar 2020, 23:00 WIB
Putra sulung Presiden Jokowi saat blusukan menemui para seniman di kawasan Sriwedari beberapa waktu lalu.(Liputan6.com/Fajar Abrori)

Liputan6.com, Solo - Putra sulung Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka memilih untuk menghentikan kegiatan blusukan setelah Solo ditetapkan KLB Corona Covid-19 oleh Wali Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo.

"Saya sudah menghentikan dan menunda semua kegiatan sejak tanggal 15 Maret 2020," kata dia, Rabu, 18 Maret 2020.

Padahal sejak resmi mendaftar sebagai bakal calon Wali Kota Solo melalui DPD PDI Jawa Tengah, Gibran selalu rajin melakukan blusukan ke kampung-kampung menemui warga untuk menyerap aspirasi. Bahkan, kegiatan blusukan dalam satu hari bisa lebih dari dua lokasi.

"Saya hentikan kegiatan blusukan ini untuk membatasi potensi dampak persebaran virus corona sesuai kebijakan Pak Wali Kota Solo," ucapnya.

Berdasarkan penelusuran di akun media sosial miliknya, Gibran mengunggah kegiatan blusukan terakhir yang dilakukanya pada tanggal 10 Maret 2020. Saat itu suami Selvi Ananda sedang menemui warga di Kampung Todipan, Laweyan.

Selama ini Gibran rajin mengunggah kegiatan blusukannya di akun Instagram miliknya, @gibran_rakabuming. Tak hanya blusukan, ia juga sering mengunggah produk usahanya untuk promosi.

Simak juga video pilihan berikut ini:

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya