Pasien Positif Corona yang Meninggal, WNA 53 Tahun

Satu pasien positif virus corona di Indonesia meninggal dunia. Dia teridentifikasi sebagai pasien kasus 25 dan merupakan warga negara asing.

oleh Lizsa Egeham diperbarui 11 Mar 2020, 13:22 WIB
Liu Huan (kanan), petugas medis dari Provinsi Jiangsu, memasuki sebuah bangsal ICU Rumah Sakit Pertama Kota Wuhan di Wuhan, Provinsi Hubei, 22 Februari 2020. Tenaga medis dari seluruh China mengerahkan upaya terbaik mereka untuk mengobati para pasien COVID-19 di rumah sakit itu. (Xinhua/Xiao Yijiu)

Liputan6.com, Jakarta - Satu pasien positif virus Corona di Indonesia meninggal dunia. Dia teridentifikasi sebagai pasien kasus 25 dan merupakan warga negara asing.

"Perempuan 53 tahun, WNA," ujar Juru Bicara Pemerintah untuk Virus Corona Achmad Yurianto di Kantor Presiden Jakarta, Rabu (11/3/2020).

Menurut dia, pasien positif Corona itu meninggal dunia sekitar pukul 02.00 WIB. 

Kedutaan besar negara asal pasien itu sudah tahu sejak awal. Saat ini, pihak kedubes dan keluarga sedang dalam proses mengirimkan jenazah ke negaranya.

"Selama perawatan didampingi suami," kata Yuri.

Dia menyebutkan, pasien positif Corona tersebut masuk rumah sakit dalam keadaan sakit berat. Dia memiliki riwayat penyakit lain, seperti diabetes dan hipertensi.

"Pasien ini masuk di RS sudah dalam keadaan sakit berat. Karena memang ada faktor penyakit mendahului. Di antaranya diabetes, hipertensi, hipertiroid, dan penyakit paru obstruksi menahun yang sudah cukup lama diderita," jelas Yuri.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya