Tampil Gemilang Debut di Shopee Liga 1, Wander Luiz Pantang Cepat Puas

Wander Luiz mempersembahkan dua gol saat Persib Bandung mengalahkan Persela Lamongan 3-0, Minggu (1/3/2020) malam.

oleh Huyogo Simbolon diperbarui 02 Mar 2020, 17:45 WIB
Penyerang Persib Bandung asal Brasil Wander Luiz. (Liputan6.com/Huyogo Simbolon)

Liputan6.com, Bandung - Wander Luiz mempersembahkan dua gol saat Persib Bandung mengalahkan Persela Lamongan 3-0, Minggu (1/3/2020). Sepasang gol tersebut menandai debut pemain Brasil itu melakoni debutnya di Shopee Liga 1 2020.

Luiz pun merasa lega saat debutnya tersebut berjalan mulus. "Saya merasa senang memulai laga perdana di liga sekaligus bisa mencetak gol," kata Luiz, Senin (2/3/2020).

Kendati menciptakan gol, pemain berusia 28 tahun ini enggan jemawa. Apalagi kompetisi tertinggi di negeri ini baru saja dimulai dan masih banyak pertandingan yang harus dijalani.

"Tapi ini baru awal. Kami harus terus berlatih lagi untuk meningkatkan penampilan kami," ucap mantan pemain Becamex Binh Duong.

Luiz tampil sebagai starter di laga Persib vs Persela. Dia mencetak gol di menit ke-54, setelah rekan setimnya Geoffrey Castillion membuka keran gol Persib di menit 38. Sementara gol kedua Luiz diciptakan pada menit 70.

"Saya persembahkan dua gol itu untuk keluarga. Mereka sedang berada di Brasil dan menyaksikan pertandingan. Gol ini juga untuk fans," ucapnya.

Simak Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Tatap Arema

Duel Persib vs Arema di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Selasa (12/11/2019). (Bola.com/Iwan Setiawan)

Luiz mengaku tidak terlalu terkejut dengan atmosfer sepak bola di Indonesia. Hal itu berdasarkan pengalamannya bertemu beberapa klub Tanah Air ketika masih memperkuat Becamex.

"Ketika masih bermain di klub Vietnam, saya pernah bertanding melawan Persija dan PSM. Jadi ini bukan pengalaman pertama," ujarnya.

Selanjutnya Persib ditantang Arema FC pada laga kedua di Shopee Liga 1 2020, Minggu, 8 Maret 2020. Pertandingan akan digelar di Stadion Kanjuruhan.

"Saya dengar Arema adalah tim yang bagus tapi saya belum pernah menghadapinya. Sekarang kami punya waktu satu pekan untuk persiapan dan berusaha mendapatkan tiga poin lainnya," kata Luiz.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya