Jose Mourinho: Krisis Pemain Tottenham Hotspur Paling Buruk di Eropa

Tottenham Hotspur telah kehilangan Harry Kane sejak 1 Januari lalu. Dia absen setidaknya hingga dua bulan ke depan karena cedera hamstring.

oleh Adyaksa Vidi diperbarui 22 Feb 2020, 19:20 WIB
Pelatih Tottenham Hotspur, Jose Mourinho, melakukan protes saat melawan Chelsea pada laga Premier League di Stadion Tottenham Hotspur, Minggu (22/12). Chelsea menang dengan skor 2-0. (AP/Ian Walton)

Liputan6.com, Jakarta - Jose Mourinho mengaku pusing dengan krisis striker yang dialami Tottenham Hotspur saat ini. Manajer asal Portugal itu menilai masalah Spurs merupakan yang terburuk dibanding klub Eropa lainnya.

Tottenham Hotspur telah kehilangan Harry Kane sejak 1 Januari lalu. Dia absen setidaknya hingga dua bulan ke depan karena cedera hamstring.

Sementara satu striker lainnya yang cedera adalah Heung-min Son. Ia bahkan harus dioperasi dan akan absen hingga akhir musim.

Mourinho pun memasang tiga gelandangnya sebagai striker saat melawan RB Leipzig tengah pekan lalu di Liga Champions. Sayangnya dalam laga ini Tottenham Hotspur kalah 0-1 di kandang sendiri.

 

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 3 halaman

Komentar Mou

Pelatih Tottenham, Jose Mourinho, memberikan instruksi saat melawan Norwich pada laga Premier League di Stadion Tottenham, London, Rabu (23/1). Tottenham menang 2-0 atas Norwich. (AP/Matt Dunham)

"Situasinya sangat sulit. Tidak ada klub di Liga Inggris ataupun seantero Eropa yang merasakan cedera di posisi spesifik seperti kami," kata Mourinho seperti dilansir Evening Standard.

"Jika kami kehilangan empat bek, maka banyak yang bisa menggantikan. Oliver Skipp atau Moussa Sissoko bisa sebagai bek kanan, Eric Dier atau Ben Davies bisa menjadi bek tengah," ujarnya menambahkan.

"Tetapi jika semua striker cedera maka situasinya sangat berbeda. Anda tak bisa menempatkan gelandang seperti Davinson Sanchez menjadi striker."

3 dari 3 halaman

Jadwal Liga Inggris

Sabtu, 22 Februari 2020

19.30 WIB, Chelsea vs Tottenham Hotspur (Mola TV)

22.00 WIB, Southampton vs Aston Villa (TVRI)

22.00 WIB, Burnley vs Bournemouth (Mola TV)

22.00 WIB, Crystal Palace vs Newcastle United (Mola TV)

22.00 WIB, Sheffield United vs Brighton (Mola TV)

Minggu, 23 Februari 2020

00.30 WIB, Leicester City vs Manchester City (Mola TV)

21.00 WIB, Manchester United vs Watford (TVRI)

21.00 WIB, Wolverhampton vs Norwich City (Mola TV)

23.30 WIB, Arsenal vs Everton (Mola TV)

Selasa, 25 Februari 2020

03.00 WIB, Liverpool vs West Ham United (Mola TV)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya