Monumen Sukarno Akan Didirikan di Aljazair Sebagai Tanda Persahabatan Indonesia

Kementrian Luar Negeri Indonesia mengumumkan, Monumen Presiden Indonesia Pertama Sukarno akan didirikan di Alger, Aljazair.

oleh Natasha Khairunisa Amani diperbarui 18 Feb 2020, 13:20 WIB
KBRI Alger saat acara peletakkan batu pertama untuk Monumen Soekarno di Alger, Aljazair. (Foto: KBRI Alger via kemlu.go.id)

Liputan6.com, Alger- Hubungan persahabatan yang erat telah terjalin antara Indonesia dengan Aljazair. Dengan adanya persahabatan tersebut, Kementrian Luar Negeri Indonesia mengumumkan bahwa Monumen Presiden Indonesia Pertama Sukarno akan didirikan di Alger, Aljazair.

Peletakkan batu pertama untuk Monumen Sukarno di Alger, Aljazair ini dikabarkan telah diselenggarakan pada 16 Februari lalu, seperti dikutip dari kemlu.go.id, Selasa, (18/2/2020).

Saat menyampaikan sambutannya, Duta Besar Indonesia untuk Aljazair, Safira Machrusah mengatakan, "Indonesia dan Aljazair memiliki hubungan persahabatan yang baik sedari dulu. Hal ini ditandai dengan beberapa hal termasuk dukungan kuat Indonesia atas upaya kemerdekaan Aljazair melalui penyelenggaraan Konferensi Asia-Afrika pada tahun 1955."

Bersama Pemerintah Provinsi Jawa Barat dan KBRI Alger dengan dukungan dari PT WIKA dan PT Pertamina di Aljazair, pendirian Monumen Sukarno bertujuan untuk memperkuat solidaritas antara Asia dan Afrika khususnya di Aljazair.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya