Barcelona Kekurangan Striker, Setien Tak Akan Istirahatkan Lionel Messi?

Barcelona membutuhkan ketajaman di lini depan, tapi klub sedang kekurangan klub. Lionel Messi jadi andalan yang sulit digantikan oleh Quique Setien.

oleh Defri Saefullah diperbarui 15 Feb 2020, 19:20 WIB
Kapten Barcelona, Lionel Messi tak bisa istirahat karena klub kekurangan striker?(AP/Joan Monfort)

Liputan6.com, Barcelona- Barcelona sedang kekurangan striker bagus usai dua pemain yaitu Luis Suarez dan Ousmane Dembele dibebat cedera. Posisi Lionel Messi sebagai andalan pun menjadi sulit.

Apakah Quique Setien selaku pelatih bakal memberi jatah istirahat bagi kartu asnya ini di Barcelona?

Setien mengatakan Barcelona tak akan ambil risiko dengan memforsir tenaga Lionel Messi di musim ini. Meski begitu, dia yakin dengan fisik Messi jelang Barcelona melawan Getafe malam nanti.

"Messi, seperti pemain lain, tahu apa yang bisa dilakukan dan tidak. Kalau dia di lapangan, itu tandanya dia mampu main. Dia oke, tak ada masalah," kata Setien seperti dikutip Goal.com.

"Seperti pemain lain, ada waktunya kami harus istirahatkan dia. Saya belum habiskan banyak waktu di sini untuk analisa itu."

 

2 dari 3 halaman

Berpengalaman

Gelandang Barcelona, Lionel Messi, berusaha melewati gelandang Real Betis, Andre Gomes, pada laga La Liga Spanyol di Stadion Benito Vilamarin, Sevilla, Minggu (21/1/2018). Betis kalah 0-5 dari Barcelona. (AFP/Cristina Quicler)

Setien meyakini semua pemain Barcelona sudah berpengalaman dengan jadwal padat.

"Pemain-pemain ini sudah terbiasa main dari Minggu ke Rabu selama bertahun-tahun. Maka itu tak perlu mengistirahatkan mereka, tapi kami akan terus pantau," ujarnya.

Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) dan La Liga sudah beri Barcelona dispensasi untuk mendapatkan pengganti Dembele. Salah satu target yaitu striker Sociedad, Willian Jose.

"Apa yang saya lakukan di klub manapun yaitu adaptasi dengan pemain yang ada. Kalau ada pemain baru, itu lebih disukai," ujarnya.

 

3 dari 3 halaman

Pemain Muda

Plan B Barcelona saat ini yaitu memainkan pemain Barcelona B, Rey Manaj sebagai starter. Dia baru saja diboyong kembali dari Albacete di bursa transfer Januari.

Manaj juga sudah berlatih bersama tim utama Barcelona.

"Kami belum tahu kemampuan Rey Manaj karena dia belum lama di sini. Tekad dia cukup besar. Dia di sini karena akan membantu kami," kata Setien.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya