FOTO: Kamboja Terima Kapal Pesiar yang Ditolak 5 Negara Karena Corona

Kamboja mengizinkan kapal pesiar MS Westerdam berlabuh di perairannya setelah kapal milik Holland America Line yang mengangkut 2.200 penumpang beserta kru tersebut ditolak oleh lima negara karena alasan virus corona.

oleh Arnaz Sofian diperbarui 13 Feb 2020, 14:45 WIB
Kamboja Terima Kapal Pesiar yang Ditolak 5 Negara Karena Corona
Kamboja mengizinkan kapal pesiar MS Westerdam berlabuh di perairannya setelah kapal milik Holland America Line yang mengangkut 2.200 penumpang beserta kru tersebut ditolak oleh lima negara karena alasan virus corona.
Kapal cepat (depan) mengangkut sampel penumpang dari kapal pesiar MS Westerdam (belakang) di luar pelabuhan Sihanoukville, Kamboja, Kamis (13/2/2020). Kapal pesiar milik Holland America Line diizinkan berlabuh di Kamboja setelah ditolak lima negara karena virus corona. (AP Photo/Heng Sinith)
Kapal pesiar MS Westerdam terlihat dari pelabuhan Sihanoukville, Kamboja, Kamis (13/2/2020). Kapal pesiar yang mengangkut 2.200 penumpang beserta kru tersebut sebelumnya ditolak oleh Thailand, Jepang, Taiwan, Filipina, dan Guam karena khawatir adanya virus corona. (AP Photo/Heng Sinith)
Kapal pesiar MS Westerdam mendekati pelabuhan Sihanoukville, Kamboja, Kamis (13/2/2020). Kapal pesiar tersebut tidak disambut oleh lima negara kendati operatornya, Holland America Line, menegaskan tidak ada kasus virus corona atau COVID-19 di dalam kapal. (AP Photo/Heng Sinith)
Kapal cepat mengangkut sampel penumpang dari kapal pesiar MS Westerdam yang sakit di luar pelabuhan Sihanoukville, Kamboja, Kamis (13/2/2020). Tim medis akan melakukan pemeriksaan kesehatan dan menentukan proses penurunan penumpang serta awak kapal tersebut. (AP Photo/Heng Sinith)
Petugas medis memuat sampel dari kapal pesiar MS Westerdam ke dalam helikopter untuk pengujian di Sihanoukville, Kamboja, Kamis (13/2/2020). Beberapa pejabat kesehatan Kamboja menuturkan bahwa sekitar 20 penumpang mengeluhkan sakit perut atau demam. (AP Photo/Heng Sinith)
Petugas medis membawa sampel dari kapal pesiar MS Westerdam ke dalam mobil untuk pengujian di Sihanoukville, Kamboja, Kamis (13/2/2020). Jika hasil pemeriksaan menunjukkan ada penumpang yang terinfeksi virus corona, pihak Kamboja akan memberikan perawatan medis. (AP Photo/Heng Sinith)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya