FOTO: [FEATURE] Saat Virus Corona Hantui Perayaan Tahun Baru Imlek

China sedang berjuang untuk menghadapi Virus Corona yang mematikan, di mana ratusan juta orang bersiap untuk merayakan Tahun Baru Imlek.

oleh Arny Christika Putri diperbarui 25 Jan 2020, 12:00 WIB
Virus Corona Hantui Perayaan Tahun Baru Imlek
China sedang berjuang untuk menghadapi Virus Corona yang mematikan, di mana ratusan juta orang bersiap untuk merayakan Tahun Baru Imlek.
Seorang perempuan mengenakan masker berdiri dekat layar untuk perayaan Imlek Tahun Tikus Logam di Beijing, 22 Januari 2020. Otoritas kesehatan China mendesak orang-orang menghindari keramaian dan pertemuan publik di Wuhan, kota yang menjadi pusat penyebaran wabah virus corona. (AP/Mark Schiefelbein)
Seorang pria mengenakan masker saat mengambil foto dekorasi perayaan Imlek Tahun Tikus Logam di Beijing, 22 Januari 2020. Otoritas kesehatan China mendesak orang-orang menghindari keramaian dan pertemuan publik di Wuhan, kota yang menjadi pusat penyebaran wabah virus corona. (AP/Mark Schiefelbein)
Orang-orang mengenakan masker saat berbelanja dekorasi untuk perayaan Imlek Tahun Tikus Logam di sebuah pasar di Provinsi Anhui, China, 24 Januari 2020. Otoritas China dengan cepat membangun rumah sakit yang didedikasikan untuk merawat pasien yang terjangkit virus corona. (Chinatopix via AP)
Sebuah papan informasi memperlihatkan jadwal penerbangan dari Wuhan yang dibatalkan di Bandara Internasional Ibu Kota Beijing, 23 Januari 2020. Pemerintah China menghentikan semua penerbangan dan kereta api yang meninggalkan Wuhan, kota pusat penyebaran virus corona. (AP/Mark Schiefelbein)
Dua penumpang yang mengenakan masker tiba di Bandara Internasional Beijing pada 20 Januari 2020,menjelang Tahun Baru Imlek. China berada di tengah-tengah kesibukan migrasi manusia tahunan ketika jutaan orang pulang ke kampung halaman mereka untuk menikmati libur Tahun Baru Imlek. (WANG Zhao/AFP)
Pelancong memakai masker saat tidur siang di Bandara Internasional Ibu Kota Beijing, 23 Januari 2020. China pada Kamis (23/1) menutup sebuah kota berpenduduk lebih dari 11 juta orang dalam upaya memerangi wabah virus corona, tindakan yang belum pernah terjadi sebelumnya. (AP/Mark Schiefelbein)
Seorang pria berbelanja dekorasi untuk perayaan Tahun Baru Imlek di sebuah pasar di Provinsi Anhui, China, 23 Januari 2020. China menutup sebuah kota berpenduduk lebih dari 11 juta orang dalam upaya memerangi wabah virus corona, tindakan yang belum pernah terjadi sebelumnya. (AP/Mark Schiefelbein)
Orang-orang yang mengenakan masker berjalan melewati dekorasi perayaan Imlek Tahun Tikus Logam di Hong Kong, 24 Januari 2020. Pemerintah China memutuskan menutup seluruh akses masuk dan keluar Kota Wuhan untuk mencegah penyebaran wabah virus corona. (AP/Kin Cheung)
Seorang pelancong melewati papan informasi penerbangan dari Wuhan yang dibatalkan di Bandara Internasional Ibu kota Beijing, 23 Januari 2020. Pemerintah China memutuskan menutup seluruh akses masuk dan keluar Kota Wuhan untuk mencegah penyebaran wabah virus corona. (AP/ Mark Schiefelbein)
Seorang pria yang mengenakan masker melewati layar perayaan Imlek Tahun Tikus Logam di Stasiun Kereta Api Barat Beijing, 21 Januari 2020. Pihak berwenang China mengonfirmasi telah ada empat orang yang meninggal akibat terinfeksi virus corona jenis baru di pusat kota Wuhan. (AP/Mark Schiefelbein)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya