Barcelona Goda Xavi untuk Menggantikan Ernesto Valverde

Tersingkirnya Barcelona di semifinal Piala Super Spanyol membuat posisi Ernesto Valverde sebagai pelatih terancam. Xavi Hernandez dirayu untuk menggantikannya.

oleh Liputan6.com diperbarui 11 Jan 2020, 11:35 WIB
Mantan kapten Barcelona Xavi Hernandez dikabarkan akan menggantikan Ernesto Valverde sebagai pelatih. (AFP/Josep Lago)

Liputan6.com, Barcelona - Barcelona dikabarkan tengah berusaha membujuk sang legenda, Xavi Hernandez. Mantan kapten Barcelona itu diminta untuk turun gunung menjadi pelatih tim menggantikan Ernesto Valverde.

Barcelona baru tersingkir dari Piala Super Spanyol 2019-20. Lionel Messi dan kawan-kawan ditaklukkan Atletico Madrid 2-3 di Jeddah, Arab Saudi, Jumat (10/1/2020) kemarin.

Kekalahan ini membuat posisi Valverde di kursi pelatih Barcelona kembali menjadi sorotan. Meski demikian, petinggi Barcelona diklaim masih belum akan melengserkan Valverde dalam waktu dekat.

Selain itu, Valverde juga masih mendapat dukungan dari pemain Barcelona, seperti Messi dan Luis Suarez.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 3 halaman

Pendekatan Barcelona

Xavi saat mendampingi timnya, Al Sadd, dalam laga 16 besar Liga Champions Asia kontra sesama klub Qatar, Al Duhail, di Al-Janoub Stadium, Al Buckayro, Selasa (6/8/2019). (AFP)

RAC1 melansir kabar yang menyebut dua petinggi Barcelona, yakni CEO Oscar Grau dan direktur teknik Eric Abidal terbang ke Doha pada Jumat (10/1/2020). Tujuan mereka adalah merayu Xavi yang saat ini berstatus sebagai pelatih Al-Sadd untuk agar mau menjadi pelatih Barcelona selama dua musim ke depan, terhitung mulai musim panas nanti.

Namun, akibat kekalahan di Piala Super Spanyol, Barcelona pun diklaim ingin agar Xavi menggantikan Valverde sekarang juga.

 

3 dari 3 halaman

Xavi atau Tidak Siapa Pun

Dalam pertemuan ini, Grau dan Abidal menawarkan pekerjaan sebagai pelatih Barcelona kepada Xavi karena nasib Valverde diyakini telah ditentukan. Xavi diyakini tak akan menolak pinangan Barcelona karena pelatih 39 tahun itu sudah sangat ngebet kembali ke klub lamanya.

Andai Xavi menolak, maka Barcelona diyakini tetap akan mempertahankan Valverde karena untuk saat ini tak ada nama pelatih lain yang tersedia di pasaran.

Sumber: RAC1

Disadur dari Bola.net (Penulis Ari Prayoga, Published 11/1/2020)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya