Arsenal Bukan Lagi Klub Seksi di Mata Pelatih Top Dunia

Arsenal saat ini tengah berburu manajer baru. Mereka tengah mencari sosok yang bisa menggantikan Unai Emery yang mereka pecat bulan lalu.

oleh Jonathan Pandapotan Purba diperbarui 16 Des 2019, 18:00 WIB
Para pemain Arsenal merayakan gol yang dicetak Pierre-Emerick Aubameyang ke gawang Manchester United pada laga Premier League di Stadion Old Trafford, Manchester, Senin (30/9).(AFP/Paul Ellis)

Liputan6.com, London - Legenda Arsenal, Paul Merson, memprediksi The Gunners akan kesulitan mendapatkan pelatih papan atas. Sebab, The Gunners sudah tidak seksi di mata mereka.

Arsenal saat ini tengah berburu manajer baru. Mereka tengah mencari sosok yang bisa menggantikan Unai Emery yang mereka pecat bulan lalu.

Hingga saat ini, belum nampak batang hidung calon manajer baru mereka. Hampir setiap hari, tim asal London Utara itu dikaitkan dengan sejumlah manajer-manajer kelas dunia seperti Carlo Ancelotti dan Massimiliano Allegri.

Merson menilai bahwa Arsenal bakal sulit mendapatkan manajer kelas dunia sebagai juru taktik mereka. "Arsenal akan sulit mencari nama besar untuk menggantikan Unai Emery, karena mereka sudah tidak menarik lagi untuk ditangani," buka Merson kepada Daily Star.

 

 

2 dari 3 halaman

Ditolak Pelatih Top

(AP Photo/Kirsty Wigglesworth)

Merson meyakini bahwa ada banyak pelatih top yang dihubungkan dengan Arsenal akan menolak kesempatan untuk menangani The Gunners.

"Mereka sudah tidak bisa mendatangkan Brendan Rodgers sekarang. Ada rumor yang mengatakan mereka mendekati Carlo Ancelotti, tetapi apakah ia akan bertahan di sana untuk empat atau lima tahun? Saya rasa tidak."

"Lalu untuk apa manajer seperti Max Allegri mengambil pekerjaan ini? Ia baru menangani Juventus, dan di Liga ini ada Liverpool dan Manchester City, sehingga Arsenal tidak punya peluang untuk menandingi mereka."

3 dari 3 halaman

Berharap Pada Ljungberg

Merson menilai bahwa untuk saat ini, Arsenal hanya bisa menggantungkan harapan terhadap Freddie Ljungberg untuk meningkatkan performa The Gunners.

"Freddie Ljungberg sudah mengetahui bahwa ada banyak sekali pekerjaan yang harus dilakukan di tim ini."

"Saya rasa mereka [manajemen Arsenal] ingin Ljungberg tampil dengan baik dan menstabilkan kapal ini hingga akhir musim sehingga mereka tidak perlu panik mencari manajer baru." ia menandaskan.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya