FOTO: Nestapa Kudus, Warga Jakarta Belasan Tahun Hidup Tanpa Listrik

Hampir 15 tahun Kudus (59) yang berprofesi sebagai pekerja serabutan di Jakarta hidup tanpa listrik.

oleh Arnaz Sofian diperbarui 04 Nov 2019, 09:31 WIB
Nestapa Kudus, Warga Jakarta Belasan Tahun Hidup Tanpa Listrik
Hampir 15 tahun Kudus (59) yang berprofesi sebagai pekerja serabutan di Jakarta hidup tanpa listrik.
Kudus (59) saat ditemui di kediamannya di kawasan Kalianyar, Tambora, Jakarta, Minggu (3/11/2019). Hampir 15 tahun pria yang berprofesi sebagai pekerja serabutan tersebut hidup tanpa listrik. (merdeka.com/Iqbal Nugroho)
Dia hidup tanpa listrik di rumahnya sendiri akibat diputus PLN setelah menunggak tagihan selama 4 bulan. (merdeka.com/Iqbal Nugroho)
Sejak itu, Kudus yang masih berstatus lajang bersama kedua adiknya terpaksa beraktivitas di rumah tanpa adanya listrik.(merdeka.com/Iqbal Nugroho)
Kudus mengaku bahwa rumah yang terletak di RT 002/007 dengan luas 3x2 meter persegi tersebut merupakan peninggalan almarhum orangtuanya yang kini hanya terlihat kasur usang dan sebuah lemari di dalamnya. (merdeka.com/Iqbal Nugroho)
Keseharian Kudus hanya diam saja di rumah saat siang hari dan ketika malam baru dirinya keliling kampung untuk mengumpulkan botol plastik bekas. (merdeka.com/Iqbal Nugroho)
Setelah kondisi rumah Kudus viral di media sosial, pemerintah setempat langsung mengecat dinding rumahnya dan memasangkan lampu yang listriknya diperoleh dari tetangga. (merdeka.com/Iqbal Nugroho)
Kondisi gelap di rumah Kudus, Kalianyar, Tambora, Jakarta, Minggu (3/11/2019). (merdeka.com/Iqbal Nugroho)
Bekas stop kontak atau colokan listrik masih terpasang di rumah Kudus. (merdeka.com/Iqbal Nugroho)
Keseharian Kudus saat berada di rumahnya saat siang hari. (merdeka.com/Iqbal Nugroho)
Kudus menyalakan lampu yang baru saja dipasang pemerintah setempat yang aliran listriknya diperoleh dari tetangga. (merdeka.com/Iqbal Nugroho)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya