Jelang Ultah, Pangeran Philip Tinggalkan Rumah Sakit

Pangeran Philip, suami Ratu Elizabeth II dari Inggris, meninggalkan rumah sakit pada Sabtu (9/6) malam menjelang ulang tahunnya yang ke-91.

oleh Liputan6 diperbarui 10 Jun 2012, 02:28 WIB
Liputan6.com, London: Pangeran Philip, suami Ratu Elizabeth II dari Inggris, Sabtu (9/6), meninggalkan rumah sakit pada malam menjelang ulang tahunnya yang ke-91. Atau, lima hari setelah ia sakit selama perayaan 60 tahun naik takhta Ratu Elizabeth II.

Duke of Edinburgh tersebut, yang kelihatan santai dan bersemangat, tersenyum serta berjabat tangan dengan stafnya di luar rumah sakit pusat London, tempat dirinya telah dirawat karena infeksi kandung kemih sejak Senin silam.

Penyakitnya membuat keruh panggung Perayaan Berlian (Diamond Jubilee) Ratu Elizabeth II dan berarti Ratu harus menghadiri beberapa acara sendirian, termasuk konser di luar Buckingham Palace pada Senin malam silam.

"Yang Mulia meninggalkan rumah sakit hari ini. Kondisinya terus membaik dan ia sekarang akan menjalani pemulihan di rumah," kata juru bicara istana sebagaimana dikutip Reuters.

Dengan memakai jaket wol, baju putih dan dasi merah, Pangeran Philip melambaikan tangan kepada orang yang mendoakannya dan insan media di luar King Edward VII Hospital sebelum dibawa pergi naik Land Rover hitam.

Ia mengangguk ketika ditanya apakah dirinya merasa lebih dan sangat mengharapkan ulang tahunnya. "Ia berencana merayakan ulang tahunnya bersama keluarganya pada Ahad," kata juru bicara istana.

Pangeran Philip dibawa ke rumah sakit setelah selama berjam-jam berada di tongkang tempat upacara di bawah guyuran hujan dan angin dingin sebagai bagian dari armada 1.000 kapal di Sungai Thames untuk merayakan hari bersejarah bagi Ratu Elizabeth II.

Menurut pejabat istana, Philip dirawat dengan menggunakan anti-biotik dan mengalami kemajuan selama pekan ini. Cucunya, Pangeran William dan Harry--putra Pangeran Charles dan mendiang Putri Diana, menjenguk dia di rumah sakit pada Jumat silam.(ANS/Ant)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya