Muzani Gantikan Edhy Prabowo Jadi Ketua Fraksi Gerindra DPR RI

Edhy juga bakal segera diganti dengan calon legislatif lain dari Gerindra dengan Dapil yang sama.

oleh Liputan6.com diperbarui 24 Okt 2019, 14:19 WIB
Edhy Prabowo dalam acara serah terima jabatan (Sertijab) Menteri Kelautan dan Perikanan di Kantor KKP, Jakarta, Rabu (23/10/2019). Edhy yang merupakan politisi Partai Gerindra menggantikan Susi Pudjiastuti pada Kabinet Indonesia Maju periode 2019-2024. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Liputan6.com, Jakarta Wakil Ketua Umum Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengatakan, Prabowo menunjuk Ahmad Muzani sebagai Ketua Fraksi DPR menggantikan Edhy Prabowo yang dipilih Jokowi sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan.

"Pimpinan fraksi Partai Gerindra seperti yang sudah disampaikan oleh Prabowo yaitu ketuanya Pak Ahmad Muzani dan sekretarisnya Pak Desmond," ujar Dasco di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (24/10/2019).

Gerindra juga sudah merampungkan alat kelengkapan dewan (AKD) DPR. Gerindra menunjuk Fadli Zon sebagai Ketua BKSAP dan Supratman Andi Agtas sebagai Ketua Badan Legislatif.

Sementara, jatah Wakil Ketua Komisi III diisi Desmond J Mahesa, Wakil Ketua Komisi V diisi Ahmad Riza Patria, Wakil Ketua Komisi IV Budi Djiwandono, Wakil Ketua Komisi VI diisi Mohamad Hekal, Wakil Ketua Komisi I Bambang Kristiono, Wakil Ketua Komisi VII Gus Irawan Pasaribu, dan Wakil Ketua Komisi VIII Laksamana Moekhlas Sidik.

Sementara itu, Edhy juga bakal segera diganti dengan calon legislatif lain dari Gerindra dengan Dapil yang sama.

"Seperti biasa dilakukan kan memang biasa, itu kan diusulkan oleh parpol ke KPU, lalu diproses di DPR," ujar Dasco.

 

Reporter: Ahda Bayhaqi

* Dapatkan pulsa gratis senilai jutaan rupiah dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com mulai 11-31 Oktober 2019 di tautan ini untuk Android dan di sini untuk iOS

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya