FOTO: Kaparot, Ritual Transfer Dosa ke Ayam

Mereka percaya ritual Kaparot itu bisa memindahkan dosa-dosa mereka kepada ayam.

oleh Arny Christika Putri diperbarui 07 Okt 2019, 09:37 WIB
Ritual Kaparot
Mereka percaya ritual Kaparot itu bisa memindahkan dosa-dosa mereka kepada ayam.
Seorang pria Yahudi Ultra-Ortodoks mengayunkan ayam di atas kepalanya sebagai bagian dari ritual Kaparot di Beit Shemesh, Israel, Minggu (6/10/2019). Ayam ini kemudian akan disembelih menjadi pengganti seseorang tersebut sebagai penebusan untuk dosa-dosanya. (AP/Oded Balilty)
Pria Yahudi Ultra-Ortodoks mengayunkan ayam di atas kepalanya sebagai bagian dari ritual Kaparot di Beit Shemesh, Israel, Minggu (6/10/2019). Tradisi itu digelar sebelum perayaan Yom Kippur atau hari Penenbusan dosa pada Selasa esok yang dimulai saat matahari terbenam. (AP/Oded Balilty)
Seorang pria Yahudi Ultra-Ortodoks memegang seekor ayam dalam ritual Kaparot di Beit Shemesh, Israel, Minggu (6/10/2019). Sebagian percaya, ritual Kaparot akan membebaskan mereka dari dosa-dosa yang ditransfer ke ayang yang dipotong. (AP/Oded Balilty)
Seorang wanita Yahudi Ultra-Ortodoks mengayunkan ayam di atas kepala anak-anak selama ritual Kaparot di Beit Shemesh, Israel, Minggu (6/10/2019). Praktik ini dilakukan dengan mengayunkan ayam memutari kepala sebanyak tiga kali dengan iringan doa-doa. (MENAHEM KAHANA / AFP)
Seorang pria Yahudi Ultra-Ortodoks mengayunkan ayam di atas kepala anak-anak selama ritual Kaparot di Beit Shemesh, Israel, Minggu (6/10/2019). Ayam ini kemudian akan disembelih menjadi pengganti seseorang tersebut sebagai penebusan untuk dosa-dosanya. (MENAHEM KAHANA / AFP)
Seorang pria Yahudi Ultra-Ortodoks mengayunkan ayam di atas kepala keluarganya sebagai bagian dari ritual Kaparot di Beit Shemesh, Israel, Minggu (6/10/2019). Sebagian percaya, ritual Kaparot akan membebaskan mereka dari dosa-dosa yang ditransfer ke ayang yang dipotong. (AP/Oded Balilty)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya