FOTO: Begini Cara Mudah Membuat Smart SIM

Smart SIM merupakan bagian dari inovasi pelayanan publik di bidang lalu lintas yang berbasis IT

oleh Arny Christika Putri diperbarui 22 Sep 2019, 15:22 WIB
Membuat Smart SIM
Smart SIM merupakan bagian dari inovasi pelayanan publik di bidang lalu lintas yang berbasis IT
Warga mengisi data diri saat pendaftaran SIM online dan Smart SIM di website Korlantas Polri melalui smartphone, Jakarta, Minggu (22/9/2019). Registrasi SIM online dan Smart SIM yang diluncurkan Korlantas Polri mulai berlaku hari ini. (merdeka.com/Iqbal S Nugroho)
Warga saat menyelesaikan proses pembuatan Smart SIM (Surat Izin Mengemudi) di Jakarta, Minggu (22/9/2019). Proses dalam pembuatan Smart SIM hampir sama dengan SIM konvensional, hanya saja tidak ada pemindaian mata, melainkan sidik jari yang telah tersinkronisasi dengan data kepolisian. (merdeka.com/
Petugas melakukan perekaman sidik jari warga saat pembuatan Smart SIM (Surat Izin Mengemudi) di Jakarta, Minggu (22/9/2019). Smart SIM mempunyai fungsi menyimpan data diri pemilik SIM, mencatat data historikal pelanggaran lalu lintas, dan sebagai uang elektronik. (merdeka.com/Iqbal S Nugroho)
Petugas menunjukkan hasil Smart SIM (Surat Izin Mengemudi) sebelum dicetak saat proses pembuatan di Jakarta, Minggu (22/9/2019). Proses pembuatan Smart SIM tidak mengunakan pemindaian mata, melainkan sidik jari yang telah tersinkronisasi dengan data kepolisian. (merdeka.com/Iqbal S Nugroho)
Warga melakukan registrasi layanan SIM online untuk memperoleh Smart SIM di Jakarta, Minggu (22/9/2019). Smart SIM mempunyai tiga fungsi yaitu, menyimpan data diri pemilik SIM, mencatat data historikal pelanggaran lalu lintas, dan sebagai uang elektronik. (merdeka.com/Iqbal S Nugroho)
Petugas kepolisian menunjukkan Smart SIM (Surat Izin Mengemudi) dan aplikasi Smart SIM yang saling terhubung, di Jakarta, Minggu (22/9/2019). Korlantas Polri resmi menghadirkan Smart SIM yang diluncurkan bersamaan dengan layanan SIM online. (merdeka.com/Iqbal S Nugroho)
Petugas kepolisian saat memindai Smart SIM dengan aplikasi Smart SIM di Jakarta, Minggu (22/9/2019). Smart SIM mempunyai tiga fungsi yaitu, menyimpan data diri pemilik SIM, mencatat data historikal pelanggaran lalu lintas, dan sebagai uang elektronik. (merdeka.com/Iqbal S Nugroho)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya