Layaknya Flying Fox, Pengendara Motor Ini Sebrangi Sungai Pakai Tali

Meski sempat ketakutan, keduanya berhasil menyebrangi sungai dengan selamat.

oleh Camelia diperbarui 16 Sep 2019, 18:00 WIB
foto: Twitter/@Karolina_bee11

Liputan6.com, Jakarta - Meski sudah memasuki era modern, sayangnya pembangunan infrastruktur di Indonesia masih belum merata. Tidak hanya masalah jalan rusak, masih banyak pula penduduk di daerah yang tidak mendapatkan akses untuk menyebrangi sungai yang memadai.

Ya, nyatanya masih banyak daerah yang mengharuskan warganya menyebrangi sungai menggunakan katrol. Hal ini tentu tidak hanya menyulitkan pejalan kaki, tapi juga para pemotor.

Baru-baru ini viral video yang menunjukkan dua orang pemotor menyebrangi sungai menggunakan katrol. Dalam video yang diunggah akun Twitter @Karolina_bee11, terlihat dua orang wanita duduk di atas motor matic yang telah dikaitkan ke katrol.

foto: Twitter/@Karolina_bee11

Dibantu oleh beberapa anak, keduanya nampak ketakutan saat hendak menyebrang. Meski begitu, kedua wanita berhijab ini memberanikan diri untuk tetap melanjutkan niatnya menyebrang menggunakan katrol. Beruntung keduanya berhasil menyebrangi sungai dengan selamat.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 2 halaman

Viral

foto: Twitter/@Karolina_bee11

Tidak butuh waktu lama untuk video ini mencuri perhatian warganet dan menjadi viral. Hingga kini video tersebut telah ditonton lebih dari 870 ribu kali dan disukai oleh lebih dari 14 ribu pengguna Twitter. Tentu banyak pula warganet yang memberikan komentarnya.

Tidak sedikit yang mengatakan cara ini cukup berbahaya mengingat beban motor ditambah dengan dua orang penumpang tentu tidak ringan. Namun banyak pula yang berharap semoga pemerintah bisa segera memberikan akses jembatan yang layak di daerah tersebut.

@berdiribebas: Semoga PEMERINTAH bisa membuatkan jembatan alternatif.

@fbajri: Bangsa yang unik memang.

@Bintang_: jauh Negara lain ud ke bulan, kita jembatan aja susah dibangun.

@NuFelics: Semoga segera dibuatkan jembatan ya, Dana desa nya mana nih?

@DjengNoni: Asliiii gemeteran gw liatnya.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya