FOTO: Melihat Metode Bekam di Uni Emirat Arab

Hijama atau bekam adalah teknik pengobatan dengan jalan membuang darah kotor (racun yang berbahaya) dari dalam tubuh melalui permukaan kulit.

oleh Arnaz Sofian diperbarui 19 Agu 2019, 10:23 WIB
Melihat Pengobatan Bekam di Uni Emirat Arab
Hijama atau bekam adalah teknik pengobatan dengan jalan membuang darah kotor (racun yang berbahaya) dari dalam tubuh melalui permukaan kulit.
Spesialis melakukan pengobatan hijama atau terapi bekam basah kepada pasien di sebuah klinik di Ajman, Uni Emirat Arab, Kamis (15/8/2019). Hijama dianggap sebagai perawatan medis tradisional di negara-negara Islam. (KARIM SAHIB/AFP)
Spesialis melakukan pengobatan hijama atau terapi bekam basah kepada pasien di sebuah klinik di Ajman, Uni Emirat Arab, Kamis (15/8/2019). Hijama adalah teknik pengobatan dengan jalan membuang darah kotor (racun yang berbahaya) dari dalam tubuh melalui permukaan kulit. (KARIM SAHIB/AFP)
Spesialis melakukan pengobatan hijama atau terapi bekam basah kepada pasien di sebuah klinik di Ajman, Uni Emirat Arab, Kamis (15/8/2019). Hijama berfungsi untuk membuang darah yang telah rusak atau teroksidasi karena tingginya oksidan dalam tubuh. (KARIM SAHIB/AFP)
Spesialis melakukan pengobatan hijama atau terapi bekam basah kepada pasien di sebuah klinik di Ajman, Uni Emirat Arab, Kamis (15/8/2019). Hijama berasal dari istilah bahasa Arab yang berarti pelepasan darah kotor. (KARIM SAHIB/AFP)
Spesialis melakukan pengobatan hijama atau terapi bekam basah kepada pasien di sebuah klinik di Ajman, Uni Emirat Arab, Kamis (15/8/2019). Terapi ini telah ditemukan dalam catatan kuno sejak 3500 tahun. (KARIM SAHIB/AFP)
Spesialis melakukan pengobatan hijama atau terapi bekam basah kepada pasien di sebuah klinik di Ajman, Uni Emirat Arab, Kamis (15/8/2019). Terapi ini masih digunakan di negara-negara Asia seperti China, Pakistan, Iran, dan dunia Arab. (KARIM SAHIB/AFP)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya