Selain di Istana Kepresidenan, Ini 4 Lokasi Tokoh Politik Hadiri Upacara HUT ke-74 RI

Lokasi tokoh politik hadiri upacara HUT ke-74 RI.

oleh Tyas Titi Kinapti diperbarui 17 Agu 2019, 12:30 WIB
Tak Hanya di Istana Keprisedenan, Ini Lokasi Tokoh Politik Upacara HUT ke-74 RI

Liputan6.com, Jakarta Hari ini rakyat Indonesia memperingati hari kemerdekaannya yang ke-74. Beragam selebrasi dilakukan oleh masyarakat untuk memeriahkan HUT ke-74 RI.

Mulai dari memasang umbul-umbul dan bendera Merah Putih di setiap rumah, hingga mengadakan event perlombaan. Hal ini sudah dilakukan setiap tahunnya demi memeriahkan HUT ke-74 RI.

Dalam perayaan HUT RI ke-74, tidak lepas dalam kegiatan upacara. Presiden Joko Widodo (Jokowi) diketahui menggelar upacara HUT ke-74 RI di Istana Kepresidenan.Tak hanya Jokowi saja yang turut mengikuti upacara HUT ke-74 RI, sejumlah tokoh politik juga menggelar upacara di tempat yang berbeda. 

Dilansir dari berbagai sumber, berikut Liputan6.com ulas lokasi tokoh politik hadiri upacara HUT ke-74 RI, Sabtu (17/8/2019).

2 dari 5 halaman

1. Prabowo di Kantor DPP Partai Gerindra

Tak Hanya di Istana Keprisedenan, Ini Lokasi Tokoh Politik Upacara HUT ke-74 RI

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mengikuti upacara di Kantor DPP Partai Gerindra, Ragunan, Jakarta Selatan untuk memeprinngati HUT ke-74 RI. 

Diketahui, Prabowo Subianto menjadi inspektur dalam upacara tersebut. Berdasarkan informasi yang dihimpun, upacara dilaksanakan pada pukul 10.00 WIB. Para peserta upacara kompak mengenakan pakaian putih dan celana warna cokelat.

Tak hanya sekedar upacara, markas DPP Gerindra juga dimeriahkan stan bazar makanan serta makanan gerobak pinggir jalan.

3 dari 5 halaman

2. Ahok dan Djarot di Lapangan Blok S, Jakarta Selatan

Tak Hanya di Istana Keprisedenan, Ini Lokasi Tokoh Politik Upacara HUT ke-74 RI

Mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dan Djarot Saiful Hidayat mengikuti upacara di Lapangan Blok S, Jakarta Selatan, Sabtu (17/8/2019). Diketahui, kedua tokoh politik ini menghadiri upacara HUT ke-74 RI yang diadakan oleh PDI Perjuangan.

Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menjadi inspektur upacara. Ahok dan Djarot berdiri tepat di belakang panggung inspektur upacara dengan baju bewarna merah. 

 

4 dari 5 halaman

3. Anies Baswedan di Pulau Maju Reklamasi, Jakarta Utara

Tak Hanya di Istana Keprisedenan, Ini Lokasi Tokoh Politik Upacara HUT ke-74 RI

Berbeda dari yang lainnya, Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Anies Baswedan menggelar upacara HUT ke-74 RI di Pulau Maju Reklamasi, Jakarta Utara. 

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyatakan lokasi upacara kali ini merupakan lahan baru. Dia menyebut ketika proklamasi dikumandangkan Pulau Reklamasi masih berbentuk lautan.

Dalam upacara yang dihelat pada Sabtu (17/8/201) terlihat ribuan pegawai datang menggunakan bus Transjakarta atau kendaraan pribadi.

5 dari 5 halaman

4. Tri Rismaharani di di Taman Surya, Surabaya

 

Upacara Bendera Peringatan Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74 juga dihelat di Taman Surya. Walikota Surabaya, Tri Rismaharini yang langsung memimpin upacara bendera tersebut. Upacara tersebut dihadiri oleh sejumlah peserta dan tamu undangan. 

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya