Harga Lebih Murah, Arsenal Selangkah Lagi Dapatkan Bek Juventus

Harga bek Juventus, Daniele Rugani lebih murah bila dibandingkan dengan target Arsenal lainnya, pemain belakang RB Leipzig, Dayot Upamecano.

oleh Cakrayuri Nuralam diperbarui 07 Agu 2019, 18:35 WIB
Bek Juventus asal Italia, Daniele Rugani semakin dekat dengan Arsenal. (AFP/Marco Bertorello)

Liputan6.com, London - Arsenal dikabarkan kian dekat dengan bek Juventus, Daniele Rugani. Dikutip dari Mirror, klub berjulukan Meriam London itu sudah mencapai kesepakatan pribadi dengan Rugani.

Daniele Rugani, rencananya bakal dipinjam oleh Arsenal selama dua musim. Namun, di akhir masa peminjamannya, Meriam London harus menyerahkan uang sebesar 37 juta pound sterling kepada Juventus.

Harga Rugani ini lebih murah bila dibandingkan dengan target Arsenal lainnya. Meriam London sebenarnya membidik pemain belakang RB Leipzig, Dayot Upamecano.

Namun, manajemen Meriam London lebih memilih Rugani. Sebab, harga Dayot Upamecano yang masih berusia 20 tahun berada di angka 55 juta pound sterling.

Selain itu, peluang Arsenal mendapatkan Rugani sangat besar. Sebab, bek berusia 25 tahun itu tidak punya tempat setelah Juventus mendatangkan Matthijs de Ligt dari Ajax Amsterdam.

 

2 dari 2 halaman

Gantikan Laurent Koscielny

Laurent Koscielny telah meninggalkan Arsenal. (Photo by Paul ELLIS / AFP)

Rugani nantinya akan diplot sebagai pengganti Laurent Koscielny. Pria yang musim lalu menjadi kapten Arsenal itu memilih hengkang ke klub Prancis, Bordeaux.

Setelah diskusi panjang, Arsenal memutuskan untuk melepas Laurent Koscielny. Ia akan bergabung ke Bordeaux dengan nilai transfer 5 juta euro.

Arsenal menyatakan kalau mereka tak bisa berbuat apa-apa karena Koscielny telah bertekad untuk hengkang.

Saksikan video pilihan berikut ini:

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya