Mati Lampu, BNI Minta Nasabah Ambil Duit di Kantor Cabang atau Mal

BNI memastikan operasional ATM yang berada di luar gedung kantor cabang akan kembali normal setelah pasokan listrik ke gedung pulih.

oleh Bawono Yadika diperbarui 04 Agu 2019, 16:45 WIB
Layanan BNI. Dok BNI

Liputan6.com, Jakarta - PT Bank Negara Indonesia (BNI) Tbk memastikan operasional sebagian besar mesin ATM BNI di area yang terkena pemadaman listrik oleh PLN tetap berjalan normal.

Corporate Secretary BNI Meiliana mengatakan, saat ini masih terdapat lebih dari 15.000 ATM BNI yang bisa melayani transaksi nasabah di seluruh Indonesia.

"Kami menganjurkan nasabah dan mitra setianya untuk menggunakan mesin-mesin ATM yang berada di dalam area kantor cabang BNI, karena memiliki cadangan daya yang memadai," tuturnya Minggu (4/8/2019).

"Atau dapat menggunakan ATM BNI di area yang memiliki pasokan listrik gedung yang cukup, misalnya di mal, restoran, bandara atau area public services yang memiliki pasokan listrik genset," tambah dia.

Meiliana pun menegaskan, BNI memastikan operasional ATM-ATM yang berada di luar gedung Kantor Cabangnya (off branch) akan kembali normal setelah pasokan listrik ke gedung pulih.

"Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan yang dialami oleh pengguna setia ATM BNI. Transaksi juga masih dapat dilakukan melalui BNI Mobile Banking, BNI SMS Banking, dan BNI Internet Banking," paparnya.

2 dari 2 halaman

Daftar Daerah yang Listriknya Padam

Awak media mengambil gambar suasana Stasiun MTR Bendungan Hilir saat terjadi pamadaman listrik di wilayah Jabodetabek, Jakarta, Minggu (4/8/2019). Listrik padam terjadi akibat gangguan pada sisi transmisi Ungaran dan Pemalang. (Liputan6.com/JohanTallo)

PT PLN (Persero) menyatakan bahwa penyebab mati listrik di daerah Jakarta dan sekitarnya serta sebagian di Jawa Barat akibat gangguan yang terjadi pada sisi transmisi Ungaran dan Pemalang. Saat ini PLN terus berupaya untuk memperbaiki sistem agar listrik kembali normal.

Executive Vice President Corporate Communication & CSR PLN I Made Suprateka menjelaskan, gangguan di transmisi Ungaran dan Pemalang membuat transfer energi dari timur ke barat mengalami kegagalan  dan diikuti trip seluruh pembangkit di sisi tengah dan barat Jawa.

"Gangguan ini mengakibatkan aliran listrik di Jabodetabek, sebagian Jawa Barat dan jawa tengah mengalami pemadaman," jelas dia dalam keterangan tertulis, Minggu (4/8/2019). 

Made pun menyatakan bahwa PLN memohon maaf sebesar-besarnya atas terjadinya pemadaman listrik tersebut. Saat ini upaya penormalan terus dilakukan oleh PLN.

"Sekali lagi kami mohon maaf dan pengertian seluruh pelanggan yang terdampak akibat gangguan ini, kami berjanji akan melakukan dan mengerahkan upaya semaksimal mungkin untuk memperbaiki sistem agar listrik kembali normal” tutupnya.

Berikut daftar daerah selain Jakarta yang listriknya padam:

- Bandung

- Bekasi

- Cianjur

- Cimahi

- Cirebon

- Garut

- Karawang

- Purwakarta

- Majalaya

- Sumedang

 - Tasikmalaya

- Depok

- Gunung Putri

- Sukabumi

- Bogor

- Tangerang

-Tangerang Selatan.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya