Cari Rumah Seharga Rp 100 Jutaan? Segera Kunjungi Pameran Ini

Pada gelaran IPEX BTN ke-18, BTN menawarkan banyak kemudahan bagi calon debitur. Di antaranya seperti suku bunga KPR yang ditawarkan mulai dari 6,99 persen.

oleh Maulandy Rizky Bayu Kencana diperbarui 27 Jul 2019, 17:45 WIB
BTN menggelar pameran properti tahunan bertajuk Indonesia Property Expo (IPEX) di Jakarta Convention Center (JCC).

Liputan6.com, Jakarta - PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (BTN) menggelar pameran properti tahunan bertajuk Indonesia Property Expo (IPEX) di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta. Pameran tersebut mulai dibuka pada Sabtu ini.

Dalam pameran ini, terdapat berbagai macam tipe hunian dengan harga mulai dari kisaran Rp 100 juta kepada masyarakat yang sedang mencari rumah.

Direktur Utama BTN Maryono mengatakan, properti yang dipamerkan dalam gelaran kali ini beragam, mulai dari hunian berupa rumah susun, rumah tapak, ruko, kios, kondominium, hingga kondotel yang tersebar di wilayah Jabodetabek.

"Harga hunian yang ditawarkan juga bervariasi, mulai dari Rp 135 juta hingga Rp 5 miliar dengan lokasi tersebar di wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi," ujar Maryono di JCC, Jakarta, Sabtu (27/7/2019).

Pada gelaran IPEX BTN ke-18 tersebut, BTN menawarkan banyak kemudahan bagi calon debitur. Di antaranya seperti suku bunga KPR yang ditawarkan mulai dari 6,99 persen fixed rate (tetap) 1 tahun dengan gimmick marketing bebas biaya provisi, biaya bebas administrasi, dan diskon biaya asuransi jiwa sebesar 20 persen.

BTN juga merangkul pengembang untuk meraih program promo yang menarik. Seperti untuk pengembang rumah KPR Non-Subsidi yang memberikan subsidi bunga kurang lebih 2,00 persen selama 1 tahun atau lebih akan menikmati keringanan uang muka sebesar 0 persen.

"Uang muka mulai dari 0 persen kami khususkan bagi pegawai negeri atau aparatur sipil negara, TNI, dan Polri yang memiliki payroll di Bank BTN," kata Maryono.

 

2 dari 2 halaman

KPR 30 Tahun

Maket perumahan yang ditawarkan pada Indonesia Property Expo (IPEX) 2019 di Jakarta Convention Centre (JCC), Sabtu (2/2). Kegiatan yang digelar 2-10 Februari itu menargetkan penyaluran kredit baru senilai Rp 6 triliun. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Kemudian, Bank BTN juga menawarkan tenor KPR maksimal hingga 30 tahun. Sementara, tenor Kredit Pemilikan Apartemen (KPA) ditawarkan sampai dengan maksimal 20 tahun. Promo yang menarik juga ditawarkan bagi segmen menengah ke bawah yang berminat untuk memiliki rumah subsidi.

Adapun gimmick marketing yang ditawarkan antara lain terbebas dari biaya administrasi, biaya provisi jika mengajukan fasilitas KPR BTN subsidi selama pameran berlangsung.

Para calon nasabah juga diberikan kemudahan untuk mendapatkan fasilitas KPR meskipun berusia 18 tahun. Syaratnya, calon debitur muda ini sudah bekerja selama minimal 1 tahun dengan pendapatan tetap dan payroll di Bank BTN.

Persyaratan lain, yakni instansi tempatnya bekerja sudah menjalin perjanjian kerjasama dengan Bank BTN. Sehingga, nasabah dapat mendapatkan rekomendasi dari perusahaannya untuk mengajukan KPR ke Bank BTN.

"Kami membuka diri ke seluruh lapisan masyarakat dengan produk KPR yang diracik sesuai dengan kemampuan masyarakat, termasuk para milenial melalui KPR Gaess yang sudah diluncurkan pada bulan Oktober tahun lalu," pungkas Maryono.

 

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya