FOTO : Selamat, Rafi Ahmad Jadi Lurah Asrama Paskibraka 2019

Calon Paskibraka tingkat nasional 2019 dari Banten, Rafi Ahmad Falah, terpilih sebagai lurah di Desa Bahagia

oleh Aditya Eka Prawira diperbarui 27 Jul 2019, 06:00 WIB
Rafi Ahmad Falah, calon anggota Paskibraka Nasional 2019 dari Banten dipercaya teman-temannya untuk menjadi Lurah di Desa Bahagia (Liputan6.com/Sammy 'Azmi)
2 dari 7 halaman

Kampanye

Calon anggota Paskibraka 2019 dari lima provinsi berbeda terpilih sebagai calon Lurah Desa Bahagia. Mereka terlebih dulu melakukan kampanye guna menyampaikan misi dan visi supaya terpilih. (Liputan6.com/Sammy 'Azmi)
3 dari 7 halaman

Memilih Ember Sebagai Alat Kampanye

Calon anggota Paskibraka Nasioal 2019 yang kerap mengukir prestasi pada kejuaraan debat ini memilih alat kampanye ember berwarna ungu. Menurutnya, ungu artinya hangat. Dia ingin menjadi Lurah yang membawa kehangatan untuk seluruh penghuni Desa Bahagia (Liputan6.com/Sammy 'Azmi)
4 dari 7 halaman

Terlihat Tegang

Rafi Ahmad Falah dan empat anggota calon Paskibraka Nasional 2019 lainnya deg-degan menunggu hasil pemungutan suara. Semua calon Lurah mendapatkan sumbangan suara dari seluruh penghuni Desa Bahagia (Liputan6.com/Sammy 'Azmi)
5 dari 7 halaman

Perolehan Suara

Kampanye yang dibawakan Rafi Ahmad membuat calon anggota Paskibraka Nasional 2019 memilihnya sebagai Lurah. Perwakilan Banten ini pun mendulang perolehan suara sebanyak 34 suara (Liputan6.com/Sammy 'Azmi)
6 dari 7 halaman

Dikerjai Pembina

Calon anggota Paskibraka 2019 yang terpilih sebagai perangkat Desa Bahagia 'dikerjai' oleh sang pembina, Wahyu. Lihat saja atribut yang mereka pakai, semuanya ide spontan dari Wahyu yang menginginkan terjadinya suasana cair selama Diklat Paskibraka berlangsung (Liputan6.com/Sammy 'Azmi)
7 dari 7 halaman

Janji Rafi Ahmad

Rafi Ahmad berjanji tidak akan ada calon anggota Paskibraka Nasional 2019 yang enggan menyatu dan memilih untuk berkelompok. Baginya, menjadi satu membuat Diklat akan berjalan mulus tanpa hambatan. (Liputan6.com/Sammy 'Azmi)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya