Isu Salmafina Sunan Pindah Agama Cuma Rekayasa?

Hingga detik ini, Sunan Kalijaga sendiri masih tidak percaya bahwa Salmafina Sunan pindah kepercayaan.

oleh Zulfa Ayu Sundari diperbarui 16 Jul 2019, 08:00 WIB
Hingga detik ini, Sunan Kalijaga sendiri masih tidak percaya bahwa Salmafina Sunan pindah kepercayaan. (Foto: Instagram/@salmafinasunan)

Liputan6.com, Jakarta - Sepekan terakhir, anak Sunan Kalijaga, Salmafina Sunan digempur dengan pemberitaan pindah keyakinan. Selebgram berusia 19 tahun ini diisukan telah memeluk agama Kristen.

Hingga detik ini, Sunan Kalijaga sendiri masih tidak percaya bahwa Salmafina Sunan pindah kepercayaan. Ia bahkan mencurigai bahwa isu pindah agama ini adalah rekayasa sebuah program acara televisi.

"Sedang kami gali, saya mau dalami ke Salma, kenapa sih kamu? Siapa yang ngajarin kamu? Siapa yang nyeting kamu? Kenapa saya bilang setting karena ada keterlibatan program, salah satu program tv swasta," papar ayah Salmafina Sunan, di kantor Dirjen Imigrasi, Jakarta Selatan, Senin (15/7/2019).

 

2 dari 3 halaman

Upaya Hukum

Sunan Kalijaga dan Salmafina (Foto: Instagram/@sunan_kalijagash)

Ke depannya, bukan tidak mungkin Sunan Kalijaga akan menperkarakan kasus ini ke pihak yang berwajib bila dugaannya terbukti.

"Ya pasti saya akan ada upaya. Upaya hukum, upaya apa pun. Karena buat saya itu enggak bagus," papar pengacara kondang tersbut.

3 dari 3 halaman

Kenakan Kalung Salib

Salmafina Sunan, anak dari Sunan Kalijaga diisukan pindah agama hingga menjadi topik pembicaraan hingga saat ini. namun, isu tersebut telah dibatah oleh sang ayah. (Liputan6.com/IG/salmafinasunan)

Sekedar informasi, Salmafina Sunan sempat bercerita secara blak-blakan soal keputusan pindah agama di sebuah acara talk show di stasiun televisi swasta. Dalam program tersebut, ia juga mengenakan kalung salib.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya