Bank BRI Raih Dua Penghargaan Bergengsi di Bisnis Indonesia Award 2019

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk kembali mendapatkan apresiasi atas kinerja perseroan yang stabil dan tumbuh berkelanjutan.

oleh Gilar Ramdhani diperbarui 13 Jul 2019, 15:24 WIB
Penghargaan sebagai Bank Persero Terbaik dan CEO of The Year 2019 diterima langsung oleh Direktur Utama Bank BRI Suprajarto di Hotel Raffles, Jakarta, Jumat (12/7).

 

Liputan6.com, Jakarta PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk kembali mendapatkan apresiasi atas kinerja perseroan yang stabil dan tumbuh berkelanjutan. Kali ini Bank BRI mendapatkan 2 penghargaan sekaligus dari ajang Bisnis Indonesia Award 2019. Penghargaan sebagai Bank Persero Terbaik dan CEO of The Year 2019 diterima langsung oleh Direktur Utama Bank BRI Suprajarto di Hotel Raffles, Jakarta, Jumat (12/7).

“Terima kasih atas apresiasi dan penghargaan yang diberikan. Pencapaian ini tidak terlepas dari kerja keras manajemen dan seluruh pegawai BRI. Diharapkan penghargaan ini terus memacu semangat kami untuk memberikan layanan yang terbaik untuk masyarakat,” ungkap Suprajarto.

Berdasarkan informasi resmi dari penyelenggara, Bisnis Indonesia Award 2019 dilaksanakan sebagai bentuk apresiasi kepada korporasi yang sahamnya diperdagangkan di Bursa Efek Indonesia. Mengusung tema stability dan profitability, perseroan yang memperoleh penghargaan dinilai mampu menorehkan pertumbuhan yang sangat baik di tengah kondisi ekonomi yang cukup menantang selama tahun 2018.

Selain itu, tim dewan juri yang terdiri dari praktisi industry finansial, pakar investasi, akademisi, bankir, dan kalangan media juga menilai dari laporan keuangan perusahaan selama kurun waktu tiga tahun terakhir mulai dari 2016 hingga 2018.

Sekilas menyorot kinerja Bank BRI, perseroan sukses menorehkan rekor sebagai perbankan pencetak laba terbesar selama 14 tahun berturut-turut sejak 2004. Bank BRI mendulang laba sebesar Rp 32,4 triliun sepanjang 2018. Salah satu pendorong profitabilitas BRI yakni penyaluran kredit ke sektor UMKM yang terus meningkat. Hingga tahun 2018, portofolio penyaluran kredit BRI terhadap segmen UMKM tercatat sebesar Rp 645,7 triliun, atau setara 76,5% dari total penyaluran kredit BRI.

Untuk mempertahankan pencapaian ini, perseroan melakukan digitalisasi pada proses bisnis di segmen mikro pada tahun 2018 melalui aplikasi BRISPOT. Aplikasi ini merupakan sebuah terobosan digital Bank BRI untuk membuat proses kredit mikro lebih cepat, efisien, paperless dan digital base sehingga proses pengajuan pinjaman mikro bisa dilakukan jauh lebih cepat.

 

Bisnis Indonesia Award 2019.

“Kami terus memacu pertumbuhan kinerja perseroan terutama untuk sektor UMKM. Dengan berbagai inovasi teknologi digital yang kami terapkan, saya optimis kinerja Bank BRI akan terus meningkat,” imbuh Suprajarto.

Kinerja cemerlang Bank BRI turut berkontribusi terhadap kinerja saham berkode BBRI yang juga terus tumbuh. Pada penutupan perdagangan Jumat (12/7) saham BBRI ditutup di angka Rp 4.510 per unit saham yang menciptakan rekor baru all time high sehingga kapitalisasi pasar BBRI mencapai Rp 556,29 triliun. Menempatkan Bank BRI sebagai bank dengan kapitalisasi pasar terbesar ketiga di Asia Tenggara.

Informasi mengenai BANK BRI dapat diakses melalui situs www.bri.co.id

 

(*)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya