Jadi Juri untuk Kompetisi Dilan Cover, Pidi Baiq Kebingungan

Pidi Baiq, Ghaitsa Kenang, Rahmania Astriani, dan Ajeng dari Ajeng & Nawa, dipilih untuk menjadi juri Dilan Cover.

oleh Surya Hadiansyah diperbarui 01 Jul 2019, 06:30 WIB
Pidi Baiq, Ghaitsa Kenang, Rahmania Astriani, dan Ajeng jadi juri Kompetisi Dilan Cover.

Liputan6.com, Jakarta - Kesuksesan film Dilan 1990 dan 1991 masih saja terasa. Buktinya, antusiasme masyarakat untuk mengikuti kompetisi cover lagu-lagu dari soundtrack film Dilan itu terlihat sangat besar.

Lebih dari 500 peserta mengikuti kompetisi yang diselenggarakan Warner Music dan Indomusikgram tersebut. Pidi Baiq, Ghaitsa Kenang, Rahmania Astriani, dan Ajeng dari Ajeng & Nawa, dipilih untuk menjadi juri kompetisi Dilan Cover ini. 

Dari 500 peserta yang mengikuti kompetisi Dilan Cover, terpilih 10 finalis yang tampil langsung di depan Pidi Baiq dan juri-juri lain. Menurut Pidi Baiq, seluruh finalis memiliki kelebihan masing-masing sehingga membuatnya sempat kebingungan mencari pemenangnya.

"Saya pikir banyak yang unik, karena saya memilih dari hasil yang udah diseleksi. Saya sampe bingung milihnya gimana. Ada sepuluh yang terpilih betul-betul Sangat susah milihnya. Untung ditemenin sama (juri) yang lain jadi bisa nanya, bagus ga," kata Pidi Baiq saat ditemui di kantor Warner Music, Gambir, Jakarta Pusat, Jumat (28/6/2019).

 

2 dari 2 halaman

Juara

Peserta Dilan Cover

Kendati demikian, setiap kompetisi harus menghasilkan juara. Untuk itu, Pidi Baiq pun membeberkan beberapa aspek penilaian yang ia berikan kepada para finalis.

"Pasti akan sulit, tapi mau gak mau harus ada dua yang terpilih. Saya pikir satu nilai yang paling unggul dari suatu karya adalah orisinalitas ya. Orisinalitas Sebagai dirinya membawakan lagu orang, itu bisa jadi nilai lebih menurut saya," kata Pidi Baiq.

Kompetisi Dilan ini menghasilkan dua juara yaitu Juara Utama Carey Andyka Virgiawan asal Palu dan Juara Favorit Aulia Pramesthi Rizki Utami asal Yogyakarta.

Tag Terkait

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya