De Ligt Pilih Pindah ke Juventus?

Bek Ajax Amsterdam Matthijs De Ligt diyakini akan membela Juventus pada musim 2018-2019.

oleh Thomas diperbarui 22 Jun 2019, 10:15 WIB
Matthijs de Ligt (OLAF KRAAK / ANP / AFP)

Liputan6.com, Jakarta Bek yang juga kapten Ajax Amsterdam Matthijs de Ligt masih belum memutuskan masa depannya. Namun bocoran diberikan media Belanda De Telegraaf. De Ligt diklaim akan hijrah ke Juventus.

De Ligt memang hampir pasti meninggalkan Ajax. Dia diincar banyak klub kaya Eropa. Selain Juventus, Manchester United, Paris Saint Germain, Barcelona, Real Madrid dan Liverpool juga berminat. 

Pemain 19 tahun itu saat ini sedang liburan di Miami, Amerika Serikat. De Ligt masih membutuhkan beberapa hari lagi untuk mengumumkan klub mana yang akan dibelanya musim depan.

Namun De Telegraaf meyakini De Ligt sudah membuat keputusan. De Ligt akan pindah ke Juventus dengan biaya transfer 70 juta euro (Rp 1,1 triliun). Di Turin, De Ligt akan mendapat bayaran mencapai 20 juta euro per tahun.

Jika benar kabar dari De Telegraaf ini maka De Ligt akan menjadi pemain dengan bayaran tertinggi kedua di Juventus dan Liga Italia setelah Cristiano Ronaldo sebesar 30 juta euro per tahun.

 

2 dari 3 halaman

Makin Intensif

Matthijs de Ligt (EMMANUEL DUNAND / AFP)

Pemberitaan De Telegraaf ini sejalan dengan rumor yang dihembuskan jurnalis Italia Gianluca Di Marzio. Juventus disebut mengintensifkan perburuan De Ligt.

Juventus ngotot merekrut De Ligt karena lini belakangnya perlu peremajaan. Andrea Barzagli baru saja pensiun. Giorgio Chiellini dan Leonardo Bonucci sudah mulai termakan usia.

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Italia

 

 

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya