Sengketa Pemilu di MK, Wali Kota Tasikmalaya Minta Warganya Tak Datang ke Jakarta

Budi Budiman mengajak warganya menunggu hasil sidang sengketa Pemilu 2019 yang tengah berproses di Mahkamah Konstitusi.

oleh Liputan6.com diperbarui 17 Jun 2019, 08:03 WIB
Polisi berjaga menjelang sidang perdana MK Pemilu 2019 di halaman depan Gedung Mahkamah Konstitusi, Jakarta, Jumat, (14/6/2019). Sekitar 30 ribu pesonil gabungan diterjunkan untuk mengawal jalannya sidang. (Liputan6.com/Johan Tallo)

Liputan6.com, Jakarta - Wali Kota Tasikmalaya, Budi Budiman mengajak warga menunggu hasil sidang sengketa Pemilu 2019 yang tengah berproses di Mahkamah Konstitusi (MK). Dia menyebut bahwa proses penyelesaian sengketa Pemilu di MK adalah langkah konstitusional yang harus dihormati.

"Kita harus percaya itu semua akan selesai sesuai koridor yang ada. Apapun hasil keputusan sidang perselisihan hasil pemilihan umum merupakan hal yang harus diterima dengan lapang dada, karena hasil itu merupakan keputusan yang sesuai jalur hukum," kata Budi.

Dengan melihat hal tersebut, menurut Budi, warga tidak perlu datang ke Jakarta, apalagi harus sampai membuat kerusuhan.

Menurutnya, hal yang paling tepat adalah menunggu putusan MK dengan baik. karena menjaga persatuan dan kesatuan merupakan modal yang sangat besar untuk membangun negara.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 2 halaman

Tindak Tegas Perusuh

Petugas Brimob melakukan pengamanan di sekitar Gedung Mahkamah Konstitusi, Jakarta, Jumat (14/6/2019). Sebanyak 48 ribu personel termasuk personel Pemprov DKI Jakarta diterjunkan untuk mengawal jalannya sidang perdana sengketa Pilpres 2019. (merdeka.com/Imam Buhori)

Sementara, Ketua DPRD Kota Tasikmalaya, Ade Sugianto menegaskan bahwa pihaknya menolak segala bentuk kekerasan, intimidasi, dan segala hal yang bersifat destruktif terkait penyelesaian sengketa Pemilu 2019.

Ade mengaku mendukung aparat keamanan agar tidak ragu menindak tegas oknum yang melakukan tindakan kekerasan, intimidasi, dan segala hal yang bersifat destruktif itu.

"Saya juga mengimbau agar warga Tasik tidak ikut-ikutan untuk menggunakan kekerasan atau penyelesaian yang inkonstitusional. Kita percayakan sepenuhnya kepada institusi yang berwenang," katanya.

 

Reporter: Mochammad Iqbal

Sumber: Merdeka.com

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya