AHY dan Ibas Turun ke Liang Lahad Makam Ani Yudhoyono

Jenazah Ani Yudhoyono dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta Selatan, pada Minggu (2/6/2019).

oleh Surya Hadiansyah diperbarui 02 Jun 2019, 15:10 WIB
Agus Harimurti Yudhoyono dan Edhie Baskoro Yudhoyono membawa pigura foto almarhumah Ani Yudhoyono di Lanud Halim Perdanakusumah, Jakarta Timur, Sabtu (1/6/2019). Almarhumah meninggal dunia di National University Hospital (NUH) Singapura dan disemayakamkan di Puri Cikeas. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Liputan6.com, Jakarta Prosesi pemakaman Ani Yudhoyono sedang berlangsung. Jenazah Ani Yudhoyono dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta Selatan, pada Minggu (2/6/2019).

Jenazah Ani Yudhoyono diberangkatkan dari rumah duka di Puri Cikeas sekira pukul 13.45 WIB. Kemudian, Jenazah Ani Yudhoyono tiba di TMP Kalibata sekitar pukul 14.20 WIB.

Pada saat pemakaman, anak Susilo Bambang Yudhoyono dan Ani Yudhoyono, yakni Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) yang langsung turun sendiri ke dalam liang lahad membopong jenazah sang bunda berbalut kain kafan.

2 dari 2 halaman

Dipimpin Presiden Joko Widodo

Pemakaman Ani Yudhoyono (Dokumentasi Kantor Presiden ke-6 RI)

Sebelumnya, Jenazah Ani Yudhoyono diberangkatkan dari rumah duka di Puri Cikeas sekira pukul 13.45 WIB. Setibanya jenazah di TMP Kalibata, upacara militer langsung dilakukan.

Upacara militer ini dipimpin oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, sebagai Inspektur Upacara. Ani Yudhoyono dikebumikan di dekat makam mantan Ibu Negara Ainun Habibie, istri BJ Habibie.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya