KPAI: Ani Yudhoyono Perempuan Teladan

Ani Yudhoyono meninggal dalam perawatan di National University Hospital Singapura, karena penyakit kanker darah.

oleh Liputan6.com diperbarui 01 Jun 2019, 16:11 WIB
SBY - Ani Yudhoyono (Sumber: Instagram/aniyudhoyono)

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) Susanto mengatakan Ani Yudhoyono merupakan sosok perempuan teladan yang gigih dalam menjalankan tugas sebagai Ibu Negara.

"Beliau merupakan perempuan teladan, gigih dalam menjalankan tugas sebagai Ibu Negara dua periode dan menginspirasi generasi," kata Susanto kepada wartawan di Jakarta, Sabtu (1/6/2019). 

Atas meninggalnya istri mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono ini, Santo pun turut mengucapkan ikut berbelasungkawa. 

"Saya atas nama Ketua KPAI, menyampaikan bela sungkawa dan duka mendalam atas wafatnya Ibu Ani Yudhoyono," kata pria yang akrab disapa Santo ini. 

Dia pun berharap amal ibadah Ibu Ani Yudhoyono diterima oleh Alllah SWT. 

Ibu Negara RI periode 2004-2014 Ani Yudhoyono meninggal dalam perawatan di National University Hospital Singapura, Sabtu (1/6/2019) karena penyakit kanker darah.

Ani adalah anak ketiga dari tujuh bersaudara putra Jenderal Sarwo Edhie Wibowo lahir di Yogyakarta pada 6 Juli 1952.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

2 dari 2 halaman

Jokowi Ucap Belasungkawa

Presiden Joko Widodo, Ani Yudhoyono dan Susilo Bambang Yudhoyono (Sumber: Sekretariat Kabinet)

Sementara itu, Presiden Joko Widodo atau Jokowi juga mengucapkan belasungkawa atas meninggalnya mantan Ibu Negara RI, Ani Yudhoyono. Jokowi menyebut, Ani adalah sosok yang selalu memberikan inspirasi dan teladan baik sebagai Ibu Negara ataupun sebagai ibu dari anak-anaknya.

"Almarhumah adalah seorang tokoh yang senantiasa memberi inspirasi dan teladan sebagai istri dan ibu negara yang setia mendampingi Bapak Susilo Bambang Yudhoyono semasa menjadi Presiden, sebagai ibu dari anak-anaknya, dan sebagai putri seorang prajurit," tulis Jokowi di akun Instagram pribadinya @jokowi, Sabtu (1/6/2019).

Jokowi mendoakan agar Ani Yudhoyono mendapat tempat terbaik di sisi Allah SWT. Dia juga mendoakan agar SBY beserta keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan.

"Selamat jalan Ibu Ani, semoga amal ibadah dan baktimu untuk bangsa ini diterima di sisi Allah SWT. Kepada Bapak SBY dan segenap keluarga besar almarhumah kiranya diberiNya kekuatan dan kesabaran," sambung mantan Gubernur DKI Jakarta itu.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya