Pesawat Hercules Pulangkan Jenazah Ani Yudhoyono Besok Pagi

Jenazah Ani Yudhoyono akan diterbangkan dari Singapura menuju Indonesia menggunakan pesawat TNI Angkatan Udara.

oleh Sapto Purnomo diperbarui 01 Jun 2019, 14:52 WIB
Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono dan Ani Yudhoyono menuju bilik suara untuk mencoblos pada Pilkada Serentak 2018 di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 06 Kelurahan Nagrak, Gunung Putri, Bogor, Rabu (27/6). (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Liputan6.com, Jakarta - Setelah berjuang melawan penyakit kanker darah dan sempat mendapatkan perawatan intensif di National University Hospital (NUH), Ani Yudhoyono akhirnya meninggal dunia, Sabtu (1/6/2019).

Rencananya, jenazah Ani Yudhoyono akan disemayamkan di kedutaan Indonesia yang berada di Singapura, sebelum nantinya dibawa pulang ke Indonesia.

Hatta Rajasa, besan Ani Yudhoyono, menyampaikan bahwa jenazah istri mantan Presiden RI ke-6 itu akan dipulangkan esok hari.

"Nanti jenazah akan disemayamkan di kedutaan di Singapura. Besok pagi sekitar jam 7 (pagi) waktu setempat akan diberangkatkan dari Singapura ke Tanah Air," kata Hatta Rajasa melalui pesan singkat, Sabtu (1/6/2019).

2 dari 2 halaman

Perjalanan 2 Jam

Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY (kiri) memegang tangan dan mengusap kening sang istri Ani Yudhoyono yang tengah menjalani pengobatan di National University Hospital, Singapura. Ani Yudhoyono dikabarkan meninggal dunia. (Liputan6.com/HO)

Menurut Hatta Rajasa, jenazah akan diterbangkan dari Singapura menuju Indonesia menggunakan pesawat TNI Angkatan Udara. Bila tak ada halangan, penerbangan akan berlangsung selama 2 jam.

‎"‎Untuk mengangkut jenazah ‎menggunakan hercules, diperkirakan penerbangan 2 jam dari Singapura jam 7 pagi. Tiba di Jakarta 08.00 WIB," kata Hatta Rajasa.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya