Ramsey Cedera, Manajer Arsenal: Dia Tak Dengarkan Saya

Unai Emery akhirnya membeberkan cerita menarik soal gelandang Arsenal, Aaron Ramsey. Manajer asal Spanyol itu menyebut Ramsey sempat berdebat dengannya sehingga cedera.

oleh Adyaksa Vidi diperbarui 29 Mei 2019, 13:20 WIB
6. Aaron Ramsey (Arsenal) - Pemain asal Wales tersebut dipastikan hengkang di akhir musim dan akan bergabung ke Juventus. Hampir 11 musim berseragam The Gunners, Ramsey tampil dalam 369 laga dengan koleksi 64 gol dan 65 assist. (AFP/Ben Stansall)

Liputan6.com, London - Unai Emery akhirnya membeberkan cerita menarik soal gelandang Arsenal, Aaron Ramsey. Manajer asal Spanyol itu menyebut Ramsey sempat berdebat dengannya sehingga cedera.

Ramsey harus mengakhiri musim ini lebih cepat usai mengalami cedera di leg kedua perempat final Liga Europa melawan Napoli. Padahal musim ini adalah yang terakhir bagi Ramsey di Arsenal.

Rupanya cedera Ramsey sudah diprediksi oleh Emery. Namun sang manajer tetap menurunkannya karena Ramsey ingin terus bermain demi membuktikan komitmennya sebelum pindah.

"Sebelum melawan Napoli saya sudah memintanya untuk beristirahat. Tetapi dia bersikeras ingin bermain, dia bilang semua laga Arsenal musim ini penting untuknya," kata Emery seperti dilansir Evening Standard.

"Saat melawan Napoli pun dia bilang tak apa-apa untuk bermain, dan akhirnya dia benar-benar cedera. Memang sangat berisiko terus bermain dalam semua laga dengan pemain yang sama."

 

 

2 dari 3 halaman

Andalan

Gelandang Arsenal, Aaron Ramsey lakukan selebrasi pada leg 1, babak perempat final Liga Europa yang berlangsung di Stadion Emirates, London, Jumat (12/4). Arsenal menang 2-0 atas Napoli. (AFP/Ben Stansall)

Sebelum cedera, Emery selalu mengandalkan Ramsey di lini depan. Namun keputusan itu bukannya tanpa alasan.

"Permainan Ramsey sempat menurun saat masa depannya belum pasti. Tetapi saat semuanya sudah jelas saya tahu dia bisa diandalkan," kata Emery.

"Hal itu dia buktikan saat melawan Tottenham. Dia selalu ingin memberikan hal penting dalam tim ini," ujarnya.

3 dari 3 halaman

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya