Anies Baswedan Apresiasi Donasi Digital Patungan untuk Berbagi

Donasi digital untuk membantu pendidikan anak kurang mampu itu diinisiasi oleh Grab, OVO, dan Tokopedia.

oleh Ratu Annisaa Suryasumirat diperbarui 26 Mei 2019, 17:42 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menghadiri acara penutupan Festival Patungan untuk Berbagi di Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta. (Ratu Annisaa Suryasumirat/Liputan6.com)

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menghadiri acara penutupan Festival Patungan untuk Berbagi di Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kamis (26/5/2019). Donasi digital untuk membantu pendidikan anak kurang mampu itu diinisiasi oleh Grab, OVO, dan Tokopedia.

Anies pun mengapresiasi inovasi kegiatan bersedekah dengan perkembangan teknologi tersebut. Menurutnya, bersedekah atau berzakat bukanlah hal baru, namun pemanfaatan teknologi untuk itu perlu dikembangkan.

"Saya apresiasi sekali dan saya mengundang kepada masyarakat, yuk kita ikut partisipasi di sini, dan harapannya nanti dana yang terkumpul akan lebih banyak untuk bisa diterima oleh warga Jakarta," kata Anies.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu berharap donasi dapat tersalurkan dengan baik. Sehingga anak-anak kurang mampu dapat mengenyam pendidikan hingga tuntas.

"Harapannya nanti lebih banyak lagi anak-anak kita yang bisa mendapatkan masa depan lebih cerah karena pendidikan mereka lebih tinggi dan tuntas," ia mengakhiri.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

2 dari 2 halaman

Diadakan di 8 Kota

Patungan Untuk Berbagi

Managing Director Grab Indonesia, Neneng Goenadi menyebutkan, Festival Patungan untuk Berbagi juga diadakan serentak di delapan kota besar di Indonesia.

“Dengan berbagi itu di 8 kota, Jakarta, Bandung, Semarang, Jogja, Surabaya, Palembang, Medan, dan Makassar. Kita akan mengadakan festival-festival seperti itu seluruh Indonesia,” ujarnya.

Dia mengatakan, kegiatan donasi digital ini merupakan yang pertama di Indonesia. Donasi bertajuk Patungan untuk Berbagi ini difokuskan untuk membantu pendidikan di Indonesia.

“Ya ini adalah pertama kali kami dari ekosistem Grab, OVO, Tokopedia melakukan patungan untuk berbagi, karena belum pernah setahu kami di Indonesia ada patungan berbagi wujud digital. Ini fokus pada pendidikan karena itu adalah suatu hal yang sangat penting buat kemajuan bangsa Indonesia,” kata Neneng.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya