Demo Usai, Ruas Jalan MH Thamrin Dibuka Kembali

Selang berapa menit, kendaraaan-kendaraan pun mulai terlihat melintas di depan Kantor Bawaslu RI.

oleh Ady Anugrahadi diperbarui 21 Mei 2019, 22:24 WIB
Jalan MH Thamrin di depan Kantor Bawaslu, Jakarta Pusat yang sudah terlihat lengang ditinggalkan demonstran, Selasa (21/5/2019) malam. (Merdeka.com/Hari Ariyanti)

Liputan6.com, Jakarta - Pengunjuk rasa di Kantor Bawaslu RI, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, sudah membubarkan diri. Arus lalu lintas yang sebelumnya ditutup kini kembali dibuka untuk kendaraan umum.

Pantauan di lapangan, Selasa (21/5/2019) malam, kerumunan massa yang menyemut di ruas jalan Bawaslu RI berangsur-angsur meninggalkan lokasi sejak pukul 20.36 WIB. Disusul dengan aparat keamanan.

Kapolres Metro Jakarta Pusat Komisaris Besar Harry Kurniawan kemudian menginstruksikan ruas jalan MH Thamrin dibuka kembali.

"Rekan-rekan semua, segera membubarkan diri. Jangan ada yang di tengah jalan. Karena sebentar lagi dibuka untuk umum," ucap dia di lokasi, Selasa malam.

Selang berapa menit, kendaraaan-kendaraan pun mulai terlihat melintas di depan Kantor Bawaslu RI. Demikian pula dari arah Patung Kuda menuju Bundaran HI serta dari arah Sabang ke Kebon Sirih.

Para petugas di kepolisian dan Dinas Perhubungan sibuk mengatur kendaraan. Situasi jalan terpantau ramai lancar.

 

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya