FOTO: Peru Kerahkan Militer Usir Penambang Ilegal di Hutan Amazon

Pemerintah Peru meluncurkan Operation Mercury untuk mengusir ribuan penambang ilegal yang menebangi hutan hujan Amazon untuk mencari emas.

oleh Arnaz Sofian diperbarui 16 Mei 2019, 15:00 WIB
Peru Kerahkan Militer Usir Penambang Ilegal di Hutan Amazon
Pemerintah Peru meluncurkan Operation Mercury untuk mengusir ribuan penambang ilegal yang menebangi hutan hujan Amazon untuk mencari emas.
Tentara berpatroli menggunakan motor saat melaksanakan Operation Mercury di Provinsi Tambopata, Peru, 27 Maret 2019. Operation Mercury merupakan operasi yang diluncurkan oleh pemerintah Peru untuk mengusir penambang ilegal di hutan Amazon. (AP Photo/Rodrigo Abd)
Polisi berdiri dekat mesin penambangan ilegal saat melaksanakan Operation Mercury di Provinsi Tambopata Peru, 1 April 2019. Pemerintah Peru mengerahkan polisi dan tentara untuk mengusir ribuan penambang ilegal yang menebangi hutan Amazon untuk mencari emas. (AP Photo/Rodrigo Abd)
Tentara yang tergabung dalam Operation Mercury menghancurkan pipa yang digunakan oleh penambang ilegal untuk menambang emas di Provinsi Tambopata Peru, 27 Maret 2019. Tentara dan polisi akan menghancurkan mesin-mesin yang digunakan oleh para penambang ilegal. (AP Photo/Rodrigo Abd)
Asap tebal membubung saat penghancuran mesin milik penambang ilegal dalam Operation Mercury di Provinsi Tambopata Peru, 27 Maret 2019. Demam emas meningkat di Provinsi Tambopata selama satu dekade terakhir. (AP Photo/Rodrigo Abd)
Polisi menginterogasi penambang ilegal saat melaksanakan Operation Mercury di dekat pangkalan polisi Mega 12, Provinsi Tambopata, Peru, 3 April 2019. Keberadaan tambang ilegal di hutan Amazon ini sangat merusak kelestarian lingkungan. (AP Photo/Rodrigo Abd)
Sebuah kamp penambangan ilegal dihancurkan oleh petugas yang sedang melaksanakan Operation Mercury di Provinsi Tambopata, Peru, 27 Maret 2019. Operation Mercury yang dimulai pada Februari lalu berhasil mengusir ribuan penambang emas ilegal dari hutan Amazon tersebut. (AP Photo/Rodrigo Abd)
Pemandangan udara menunjukkan ribuan hektare hutan Amazon yang dihancurkan oleh para penambang ilegal di Provinsi Tambopata, Peru, 26 Maret 2019. Keberadaaan tambang ilegal telah mengubah hutan hujan Amazon menjadi gurun yang dipenuhi pohon-pohon mati dan kolam beracun. (AP Photo/Rodrigo Abd)
Pemandangan udara menunjukkan pangkalan militer dan polisi Mega 12 di Provinsi Tambopata, Peru, 3 April 2019. Polisi dan tentara membangun pangkalan darurat di dalam hutan Amazon untuk mengusir penambang ilegal. (AP Photo/Rodrigo Abd)
Tentara yang tergabung dalam Operation Mercury bermain sepak bola di markas polisi dan militer Balata di Provinsi Tambopata, Peru, 31 Maret 2019. Pemerintah Peru membangun pangkalan militer jangka panjang di tengah hutan Amazon untuk mengusir penambang ilegal. (AP Photo/Rodrigo Abd)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya