FOTO: Mengunjungi Galeri Seni Terbuka Raksasa di Chile

Ratusan seniman grafiti menyulap kota pelabuhan Valparaiso di Chile menjadi galeri seni terbuka raksasa dalam beberapa tahun terakhir.

oleh Arnaz Sofian diperbarui 08 Mei 2019, 15:49 WIB
Mengunjungi Galeri Seni Terbuka Raksasa di Chile
Ratusan seniman grafiti menyulap kota pelabuhan Valparaiso di Chile menjadi galeri seni terbuka raksasa dalam beberapa tahun terakhir.
Seniman Sammy Espinosa menyelesaikan mural jalanan di Valparaiso, Chile, 9 April 2019. Valparaiso menjadi galeri seni terbuka raksasa. (Martin BERNETTI/AFP)
Pemandangan mural jalanan di Valparaiso, Chile, pada tanggal 9 April 2019. Kota pelabuhan tersebut telah diubah menjadi galeri seni terbuka raksasa oleh ratusan seniman grafiti. (Martin BERNETTI/AFP)
Pemandangan mural di sebuah bangunan di Valparaiso, Chile, 22 April 2019. Jalan bernama Elias Street di Valparaiso tak berbeda jauh dengan jalanan di negara lain, trotoarnya sempit dan berliku. (Martin BERNETTI/AFP)
Seniman Cynthia Aguilera berpose bersama putranya di sebelah mural buatannya di Valparaiso, Chile, 9 April 2019. Selama beberapa tahun terakhir, tembok di sepanjang Elias Street di Valparaiso diubah menjadi kanvas raksasa tempat seniman jalanan memamerkan keterampilan mereka. (Martin BERNETTI/AFP)
Turis berjalan menuruni tangga yang dihiasi mural jalanan di Valparaiso, Chile, 22 April 2019. Para seniman menuangkan kreativitas mereka di tangga, jalan-jalan labirin, dan lorong-lorong berbatu di Valparaiso. (Martin BERNETTI/AFP)
Seorang turis selfie di depan mural jalanan di Valparaiso, Chile, 22 April 2019. Grafiti yang dipadukan seni mural menjadi evolusi baru di galeri seni terbuka Valparaiso. (Martin BERNETTI/AFP)
Seniman Sammy Espinosa (kanan) dan istrinya Cynthia Aguilera menyelesaikan pembuatan mural jalanan di Valparaiso, Chile, 9 April 2019. Mereka menamai kelompoknya Un Kolor Distinto (warna yang berbeda). (Martin BERNETTI/AFP)
Seniman Sammy Espinosa (kanan) dan istrinya Cynthia Aguilera menyelesaikan pembuatan mural jalanan di Valparaiso, Chile, 9 April 2019. Mural buatan Sammy Espinosa dan Cynthia Aguilera menjadi salah satu objek wisata terpopuler di Valparaiso. (Martin BERNETTI/AFP)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya