Fabregas Puji Kecerdikan Bek Liverpool

Dua gol dari Divock Origi dan Georginio Wijnaldum sukses mengantar The Reds mengandaskan Barca. Liverpool pun bakal melakoni partai final dua musim beruntun.

oleh Liputan6.com diperbarui 08 Mei 2019, 10:10 WIB
Bek Liverpool, Trent Alexander-Arnold. (AFP/Oli Greenwood)

Liputan6.com, Liverpool - Cesc Fabregas ikut memuji Liverpool yang menyingkirkan Barcelona di semifinal Liga Champions dinihari WIB tadi. Secara khusus eks gelandang Barca ini menyanjung bek Liverpool, Trent Alexander-Arnold.

Tertinggal agregat 0-3 dan tampil tanpa dua bintang mereka, Mohamed Salah serta Roberto Firmino, Liverpool mampu menunjukkan penampilan trengginas sepanjang laga.

Dua gol dari Divock Origi dan Georginio Wijnaldum sukses mengantar The Reds mengandaskan Barca. Liverpool pun bakal melakoni partai final dua musim beruntun.

Gol yang menjadi penentu kemenangan Liverpool dicetak Origi di menit ke-79. Menariknya, gol ini tercipta dengan cara cukup unik, semuanya berkat kejeniusan Trent Alexander-Arnold.

Memperoleh sepak pojok, Alexander-Arnold dengan cerdik memanfaatkan situasi dengan menendang bola ketika para pemain Barca masih belum siap. Origi pun dengan mudah meneruskan bola menjadi gol.

Rupanya, aksi brilian Alexander-Arnold ini tak luput dari pengamatan Fabregas. Eks gelandang Barca yang kini membela AS Monaco itu memuji penampilan jenius dari bek 20 tahun tersebut.

"Alexander-Arnold. 20 tahun. Orang-orang akan mengatakan bahwa itu adalah pertahanan yang buruk, saya memberi tahu Anda bahwa itu murni kecerdasan dan visi," ujar Fabregas di akun Twitter pribadinya.

 

2 dari 2 halaman

Berpeluang Juara

Gelandang Liverpool, Georginio Wijnaldum berselebrasi dengan Trent Alexander-Arnold setelah mencetak gol ke gawang Barcelona pada laga kedua semifinal Liga Champions di Anfield, Selasa (7/5/2019). Liverpool sukses melaju ke final Liga Champions usai menghajar Barcelona 4-0. (AP/Emilio Morenatti)

Liverpool kini masih memelihara peluang juara mereka di dua kompetisi. Selain lolos ke final Liga Champions, pasukan Jurgen Klopp juga bakal melakoni pekan penentuan juara di Premier League pada akhir pekan nanti.

Liverpool yang akan menjamu Wolverhampton wajib meraih kemenangan sambil berharap rival mereka, Manchester City terpeleset ketika bertandang ke markas Brighton & Hove Albion.

Di final Liga Champions yang bakal digelar di Wanda Metropolitano, Madrid awal Juni mendatang, Liverpool akan menghadapi pemenang laga Ajax Amsterdam vs Tottenham.

Sumber: Bola.net

Saksikan video pilihan di bawah ini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya