Cech Ungkap Mimpi Bersama Arsenal Sebelum Pensiun

Kiper Arsenal, Petr Cech akan pensiun di akhir musim ini. Cech pun berharap bisa meraih trofi sebelum akhirnya gantung sepatu.

oleh Luthfie Febrianto diperbarui 06 Mei 2019, 19:10 WIB
Kiper asal Ceko, Petr Cech, pindah dari Chelsea ke Arsenal pada awal musim 2015-2016. (AFP/Ian Kington)

Liputan6.com, London - Kiper Arsenal, Petr Cech akan pensiun di akhir musim ini. Kiper berusia 36 tahun ini pun berharap bisa meraih satu trofi sebelum gantung sepatu nanti.

"Saya ingin melaju ke final dan paling tidak mengangkat trofi. Saya kira semua orang di tim ini layak mendapatkannya. Jadi, saya harap bisa mewujudkan hal itu," kata Cech seperti dilansir situs resmi Arsenal.

Peluang Arsenal meraih trofi di musim ini hanya tinggal di Liga Europa. Cech dan kawan-kawan sedang berada di babak semifinal dan berhadapan dengan Valencia.

Pada leg pertama di London, Arsenal menang 3-1. Leg kedua akan berlangsung pada Jumat (10/5/2019) di markas Valencia.

Untuk lolos ke final, Arsenal paling tidak harus bermain imbang 0-0 dengan Valencia. Semifinal Liga Europa lainnya mempertemukan Chelsea dan Eintracht Frankfurt.

Arsenal baru saja ditahan imbang 1-1 oleh Brighton Albion dalam lanjutan Liga Inggris. Hasil imbang itu menipiskan peluang mereka lolos ke Liga Champions.

Pasalnya, Arsenal baru mengemas 67 poin dan duduk di peringkat kelima. Meriam London terpaut tiga poin dari rivalnya, Tottenham Hotspur yang ada di peringkat keempat.

 

2 dari 3 halaman

Kecewa

Petr Cech (AFP/Adrian Dennis)

Cech sendiri mengaku kecewa dengan hasil itu. Pasalnya, laga melawan Brighton juga merupakan laga kandang terakhirnya di Emirates. Namun ia enggan larut dalam kekecewaan lantaran Arsenal masih harus melawan Valencia.

"Di satu sisi saya sedih karena perjalanan saya di sini berakhir. Tetapi kami masih punya tiga pekan sebelum ke Baku (tempat final Liga Europa, red) Kami harus bangkit dan bersiap untuk pertandingan nanti karena inilah yang paling penting," kata Cech mengakhiri.

3 dari 3 halaman

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya