Latihan Terpisah dari Skuat Persib, Jupe Fokus Pemulihan Cedera

Setelah diperkenalkan manajemen klub, bek tengah Achmad Jufriyanto langsung mengikuti sesi latihan bersama Persib Bandung di Lapangan Sabuga, Jumat (19/4/2019).

oleh Huyogo Simbolon diperbarui 19 Apr 2019, 19:30 WIB
Tingkatkan kondisi dan pemulihan cedera, bek Achmad Jufriyanto latihan didampingi fisioterapis Persib. (Huyogo Simbolon/Liputan6.com)

Liputan6.com, Bandung Setelah diperkenalkan klub, bek tengah Achmad Jufriyanto langsung mengikuti sesi latihan bersama Persib Bandung di Lapangan Sabuga, Bandung, Jawa Barat, Jumat (19/4/2019).

Namun, dalam kesempatan kali ini pemain yang karib disapa Jupe tidak langsung bergabung dengan rekan-rekan setimnya. Hal itu sesuai instruksi sang pelatih Miljan Radovic, mengingat Jupe saat ini masih dalam masa pemulihan pasca cedera yang dialaminya.

Menurut dokter tim Persib, Raffi Ghani, kondisi Jupe memang belum 100 persen pulih. Namun, cedera mantan pemain Kuala Lumpur FA itu bukan sesuatu yang harus dikhawatirkan.

"Jupe hari ini bergabung, memang beberapa bulan yang lalu dia mengalami cedera dan sudah dilakukan pemeriksaan oleh beberapa dokter. Cederanya bukan cedera berat, tadi latihan terpisah karena ada program untuk penguatan otot-otot di bagian engkelnya sekalian untuk peningkatan konsisi fisiknya," kata Raffi.

Raffi memperkirakan program latihan terpisah yang dijalani Jupe bersama Persib tidak akan berlangsung lama. Adapun cedera yang dialami Jupe adalah gangguan pada tendon dan ligamen di bagian engkel kanan.

2 dari 3 halaman

Lebih Cepat

Persib Bandung memperkenalkan Achmad Jucriyanto sebagai rekrutan baru di Bandung, Kamis (18/4/2019). (Huyogo Simbolon/Liputan6.com)

"Kita lihat terus dan mudah-mudahan lebih cepat sampai hari pertama liga," kata Raffi.

Untuk memastikan Jupe mampu pulih tepat waktu, maka tim medis mendampingi pemain 32 tahun itu ketika latihan sendiri di tepi lapangan.

3 dari 3 halaman

Selesaikan Program

"Jadi latihan terpisah tadi itu karena ada program yang harus dia selesaikan untuk penguatan otot sekitar bagian yang cederanya, sama untuk meningkatan kondisi fisik," tutur Raffi.

Saksikan video pilihan di bawah ini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya