Jelang Lawan Barcelona, Manajer MU Keluhkan Jadwal Padat

MU masih tertinggal 0-1 melawan Barcelona di leg pertama.

oleh Adyaksa Vidi diperbarui 14 Apr 2019, 19:25 WIB
Selebrasi manajer sementara Manchester United (MU) Ole Gunnar Solskjaer saat timnya mengalahkan Huddersfield dalam Premier League di Old Trafford, Manchester, Inggris, Rabu (26/12). Nemanja Matic menyumbang satu gol. (Martin Rickett/PA via AP)

Liputan6.com, Manchester - Ole Gunnar Solskjaer mengeluh jelang duel leg kedua perempat final Liga Champions antara Barcelona Vs MU, Selasa (16/4/2019). Ia menyebut Setan Merah cukup kelelahan ,menghadapi padatnya jadwal.

MU mengganti lima pemain saat melawan West Ham, Sabtu (13/4/2019). Beruntung di laga itu mereka tetap menang dengan skor 2-1.

Sejumlah pemain inti sengaja diistirahatkan agar bugar melawan Barcelona. Apalagi pada leg pertama MU kalah 0-1.

"Saya tidak mengerti kenapa di leg pertama kami bermain hari Rabu lalu di leg kedua kami bermain hari Selasa. Tetapi ada tim lain yang mendapatkan sebaliknya," kata Solskjaer seperti dilansir Manchester Evening News.

"Seseorang harus menjelaskan pada saya kenapa bisa terjadi seperti ini, Atau saya harus mencari di Google jawabannya? UEFA harus mengubah jadwal seperti ini."

 

2 dari 3 halaman

Rotasi

Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer. (AFP/Anne-Christine Poujoulat)

Solskjaer pun berencana untuk merotasi sejumlah pemain lawan Barcelona. Ia tahu anak asuhnya menghadapi tugas berat untuk bisa lolos.

"Laga leg pertama cukup berat dari sisi fisik dan mental. Jadi melawan West Ham saya melakukan perubahan," kata Solskjaer.

"Yang kelas Scott McTominay dan Marcus Rashford akan bermain sejak awal. Jadwal padat membuat mental pemain terganggu."

3 dari 3 halaman

Jadwal Liga Inggris

Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer menginstruksikan pemainnya saat berhadapan melawan West Ham United pada pertandingan lanjutan Liga Inggris di Old Trafford (13/4). MU menang tipis atas West Ham 2-1. (AFP Photo/Paul Ellis)

20:05 WIB, Crystal Palace vs Manchester City

22:30 WIB Liverpool vs Chelsea

Saksikan video pilihan di bawah ini

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya