Ribuan Pedagang Beras Sragen Dukung Jokowi-Ma'ruf Amin

Menurut mereka, alasan utama memilih Jokowi lantaran kinerja mantan Gubernur DKI Jakarta itu sudah terbukti.

oleh Putu Merta Surya Putra diperbarui 10 Apr 2019, 23:47 WIB
Capres-cawapres nomor urut 01 Joko Widodo atau Jokowi (kiri) dan Ma'ruf Amin saat memaparkan visi misi dalam debat Pilpres 2019, Jakarta, Kamis (17/1). (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Liputan6.com, Jakarta - Ribuan pedagang beras asal Sragen menghadiri acara kampanye akbar presiden inkumben, Joko Widodo di lapangan Sriwedari, Solo, Selasa 9 April 2019. Beberapa di antara mereka membawa atribut kampanye dengan tulisan Sragen Jokowi.

Billy Haryanto, salah satu pedagang beras asal Sragen, mengatakan alasan utama memilih Jokowi lantaran kinerja mantan Gubernur DKI Jakarta itu sudah terbukti.

"Kami pilih karena beliau bekerja dengan baik," kata Billy.

Dia mengungkapkan, salah satu upaya yang dilakukan Jokowi, adalah menurunkan harga beras yang melonjak akhir tahun lalu.

"Dimana melalui Badan Urusan Logistik yang menggelar operasi pasar di mana-mana, Jokowi berhasil menurunkan harga beras yang melonjak saat itu," ungkap Billy.

 

2 dari 2 halaman

Layak 2 Periode

Calon Presiden dan wakil cawapres 01, Jokowi-Ma'ruf Amin, menggelar pawai karnaval bersama ribuan pendukungnya di sepanjang Jalan Daan Mogot, Kota Tangerang, Minggu (7/4/2019).

Dia menilai Jokowi layak kembali menjabat presiden agar semua pencapaian selama ini dilanjutkan.

"Termasuk pembangunan infrastruktur, seperti proyek jalan tol," pungkasnya.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya