Liga Champions Pelatih Juventus Sebut Ronaldo Siap Tempur di Kandang Ajax!

Bintang Juventus, Cristiano Ronaldo telah pulih 100 persen dari cedera paha dan siap merumput di Liga Champions.

oleh Cakrayuri Nuralam diperbarui 09 Apr 2019, 05:30 WIB
2. Cristiano Ronaldo (Juventus) - 19 gol dan 8 assist (AFP/Marco Bertorello)

Liputan6.com, Turin - Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri memastikan pemain bintangnya, Cristiano Ronaldo sudah siap menghadapi Ajax Amsterdam di Johan Cruijff Arena, Rabu (10/4/2019) pada leg pertama perempat final Liga Champions.

Allegri memastikan, Ronaldo telah pulih 100 persen. Sebelumnya, pemain Juventus berusia 34 tahun itu mengalami cedera paha saat tampil bersama Timnas Portugal melawan Serbia di Kualifikasi Piala Eropa 2020.

Akibat cedera tersebut, Ronaldo melewatkan tiga pertandingan Si Nyonya Tua, julukan Juventus, di Serie A, termasuk duel melawan AC Milan di Allianz Stadium, akhir pekan lalu.

"Ronaldo selalu merasa siap. Namun, saya mengatakannya untuk beristirahat saat melawan AC Milan," ucap Allegri, dikutip dari RT.

"Sekarang, kami bisa memainkan dia saat Juventus menghadapi Ajax Amsterdam," kata pelatih berpaspor Italia itu, melanjutkan.

 

 

2 dari 3 halaman

Pemain Penting Juventus

Striker Juventus, Cristiano Ronaldo, melakukan selebrasi bersama Paulo Dybala usai membobol gawang Frosinone pada laga Serie A di Stadion Allianz, Turin, Jumat (15/2). Juventus menang 3-0 atas Frosinone. (AP/Alessandro Di Marco)

Ronaldo merupakan pemain penting tim asuhan Massimiliano Allegri. Dia membawa Juventus unggul 20 poin dari Napoli di Serie A.

Pertandingan melawan Genoa merupakan pertama kalinya pada musim ini Ronaldo diistirahatkan oleh Juventus.

Smeentara itu, Juventus tidak ada waktu untuk istirahat. Pada momen penting musim ini, para pemain memiliki sedikit waktu untuk merayakan kemenangan dramatis 2-1 semalam melawan Milan.

Mereka harus fokus menghadapi Ajax. Tim berlatih pagi ini di Continassa, dengan para pemain yang terlibat dalam pertandingan semalam menjalani sesi peregangan seperti biasa, sementara pemain lainnya menjalani sesi latihan teknik dan fisik.

 

3 dari 3 halaman

Jadwal Liga Champions

 

Rabu (10/4/2019) dinihari WIB

02:00 WIB, Liverpool vs FC Porto

02:00 WIB, Tottenham vs Manchester City

Kamis (11/4/2019) dinihari WIB

02:00 WIB, Ajax vs Juventus

02:00 WIB, Manchester United vs Barcelona

Saksikan video menarik di bawah ini:

 

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya