Everton vs Arsenal: Tumbang, Emery Puji Aksi Heroik Bernd Leno

Laga Everton vs Arsenal berakhir untuk kemenangan tuan rumah.

oleh Cakrayuri Nuralam diperbarui 08 Apr 2019, 11:48 WIB
Idrisa Gueye mencoba menghentikan umpan Aaron Ramsey pada laga lanjutan Premier League yang berlangsung di Stadion Goodison Park, Liverpool, Minggu (7/4). Arsenal kalah 0-1 kontra Everton. (AFP/Oli Scarff)

Liputan6.com, Liverpool - Arsenal menyia-nyiakan kesempatan menggusur Tottenham Hotspur di posisi ketiga dalam klasemen Liga Inggris. Meriam London, sebutan Arsenal, malah kalah 0-1 di pekan ke-32 Liga Inggris.

Meriam London harus takluk dari Everton di Goodison Park, Minggu (7/4/2019) malam WIB. Gol tunggal kemenangan Everton dicetak oleh Phil Jagielka.

Kendati kalah, manajer Arsenal, Unai Emery memuji aksi heroik kiper The Gunners Bernd Leno. Kiper asal Jerman melakukan penyelamatan gemilang yang menghindarkan Arsenal dari kekalahan telak.

Penjaga gawang berusia 27 tahun tersebut menghalau lima peluang emas milik Everton. Leno juga berhasil melepaskan 26 umpan dengan sempurna ke rekan setimnya.

"Leno tampil sempurna untuk menyelamatkan kami (dari kekalahan lebih besar)," kata Emery, seperti dikutip dari Metro.

Mantan kiper Bayer Leverkusen itu merupakan andalan Arsenal pada musim ini. Dia sudah 26 kali tampil di Liga Inggris. Leno hanya berada di bangku cadangan Meriam London dalam tujuh pertandingan.

 

2 dari 3 halaman

Masih Konsisten

Gelandang Everton, Bernard berduel dengan pemain Arsenal pada laga lanjutan Premier League yang berlangsung di Stadion Goodison Park, Liverpool, Minggu (7/4). Arsenal kalah 0-1 kontra Everton. (AFP/Oli Scarff)

Kendati kalah dari Everton, pelatih berpaspor Spanyol itu menyebut Arsenal masih konsisten. Hal tersebut dibuktikannya dengan posisi Meriam London yang masih bertengger di urutan keempat dengan 63 poin, unggul selisih gol dari Chelsea.

"Secara keseluruhan, kami sedang berproses ke arah konsisten dan kami akan terus konsisten jika mampu menang, bahu-membahu memupuk kebersamaan, diikuti semangat yang mumpuni," ucap Emery.

"Anda tak bisa berpikir bahwa kekalahan hari ini adalah hal yang sangat buruk bagi kami. Kekalahan ini memang hasil yang buruk dan saya juga berpikir bahwa kami tidak tampil dengan baik. Namun, saya pikir kami masih di urutan keempat," ujarnya menambahkan.

 

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Inggris

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

Premier League: Everton vs Arsenal. (Bola.com/Dody Iryawan)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya