FOTO: Gua Garam Terpanjang Sedunia Ditemukan di Gunung Sodom

Para peneliti Israel menyatakan Gua Malham merupakan gua garam terpanjang di dunia dengan panjang hampir 10 Km mengalahkan Gua Namakdan di Iran.

oleh Arnaz Sofian diperbarui 30 Mar 2019, 16:10 WIB
Gua Garam Terpanjang Sedunia Ditemukan di Gunung Sodom
Para peneliti Israel menyatakan Gua Malham merupakan gua garam terpanjang di dunia dengan panjang hampir 10 Km mengalahkan Gua Namakdan di Iran.
Seorang wanita melihat stalaktit garam dalam Gua Malham di Gunung Sodom, Israel, Rabu (27/3). Para peneliti Israel menyatakan Gua Malham merupakan gua garam terpanjang di dunia dengan panjang hampir 10 Km. (REUTERS/Nir Elias)
Awak media mengikuti tur dalam Gua Malham di Gunung Sodom, Israel, Rabu (27/3). Gua Malham diklaim sebagai gua garam terpanjang di dunia mengalahkan Gua Namakdan di Iran. (REUTERS/Nir Elias)
Anggota Pusat Penelitian Gua Universitas Hebrew, Efraim Cohen berdiri dekat stalaktit garam dalam Gua Malham di Gunung Sodom, Israel, Rabu (27/3). Gua garam yang besar adalah struktur geologi langka, ini karena garam sangat mudah larut di air. (REUTERS/Nir Elias)
Stalaktit garam terlihat dalam Gua Malham di Gunung Sodom, Israel, Rabu (27/3). Sekelompok ilmuwan berencana untuk mempublikasikan peta lengkap dari gua garam tersebut. (REUTERS/Nir Elias)
Stalaktit garam terlihat dalam Gua Malham di Gunung Sodom, Israel, Rabu (27/3). Peta lengkap dari gua garam tersebut akan diterbitkan dalam waktu beberapa bulan ke depan. (REUTERS/Nir Elias)
Seorang wanita merangkak dalam Gua Malham di Gunung Sodom, Israel, Rabu (27/3). Gua ini diduga terbentuk sekitar 7.000 tahun lalu. (REUTERS/Nir Elias)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya