Liverpool Singkirkan Munchen, Klopp Puji Van Dijk

Van Dijk mencetak satu gol saat Liverpool menang 3-1 atas Bayern Munchen.

oleh Cakrayuri Nuralam diperbarui 14 Mar 2019, 14:50 WIB
Duel udara penyerang Bayern Munchen, Robert Lewandowski dan bek Liverpool, Virgil Van Dijk pada pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Allianz Arena, Rabu (13/3). Liverpool menundukkan tuan rumah Bayern Munchen 3-1. (AP/Matthias Schrader)

Liputan6.com, Munchen - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp memuji aksi Virgil van Dijk di kandang Bayern Munchen, Allianz Arena, Rabu (13/3/2019) atau Kamis dini hari WIB pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions.

Van Dijk mencetak satu gol dan menyumbang satu assist saat Liverpool menang 3-1 atas Bayern Munchen. Tak hanya itu, bek asal Belanda itu juga memenangkan tiga duel udara melawan Robert Lewandowski dan kawan-kawan.

"Dia brilian! Van Dijk mencetak gol juga ke gawang Munchen, itu menjadi malam yang luar biasa. Rasanya, saya bisa menulis buku tentang keahlian, hingga kekuatannya," kata Klopp seperti dikutip dari situs resmi Liverpool.

Di lini pertahanan, Van Dijk juga sangat tangguh. Dia melakukan lima clearance, satu tekel, dan tiga intersep untuk menggagalkan serangan tuan rumah.

"Virgil tahu dia bisa bermain lebih baik. Dia sangat muda, tapi sudah dewasa, sangat kuat dan semuanya baik," ujar manajer Liverpool asal Jerman tersebut.

 

2 dari 3 halaman

Tempat Sulit

Bek Liverpool, Virgil Van Dijk berselebrasi setelah menang atas Bayern Munchen pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Allianz Arena, Rabu (13/3). Liverpool lolos ke perempat final setelah menang 3-1 atas Bayern Munchen. (AP/Matthias Schrader)

Kendati menang telak, Klopp menyebut dirinya tak menyangka Liverpool bakal menang. Sebab, dalam 10 pertandingan kandang terakhir, sebelum takluk dari Liverpool, Bayern Munchen mencatatkan delapan kemenangan dan dua hasil imbang.

Selain itu, Klopp juga mencatatkan rekor buruk dari pertandingan melawan Munchen. Dia menelan 16 kekalahan dari 31 pertandingan melawan FC Hollywood.

"Ini merupakan tempat yang sulit. Tidak banyak tim yang bisa meraih kemenangan di kandang Munchen. Namun kami melakukan itu. Sangat sulit, tapi keren," kata Klopp.

 

3 dari 3 halaman

Tak Mau Terlena

Manajer berusia 51 tahun tersebut tak mau terlena dengan kemenangan atas Munchen. Laga berat sudah menanti Liverpool di perempat final Liga Champions.

"Saya ingin menang untuk Liverpool. Kemenangan itu tidak memberi saya apa-apa. Namun, ini saat yang tepat bagi Liverpool dan mari kita nikmati," ucapnya mengakhiri.

Saksikan video pilihan berikut ini:

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya