Fabregas Kagum Lihat Taktik MU Saat Atasi PSG

MU melaju ke perempat final Liga Champions.

oleh Adyaksa Vidi diperbarui 09 Mar 2019, 06:20 WIB
Selebrasi kemenangan pemain Man United (MU) pada leg kedua, babak 16 besar Liga Champions yang berlangsung di Stadion Parc des Princes, Paris, Kamis (7/3). Man United menang 3-1 atas PSG. (AFP/ Van Der Hasselt)

Liputan6.com, Manchester - Cesc Fabregas memuji penampilan MU yang melibas PSG dalam leg kedua babak 16 besar Liga Champions tengah pekan kemarin. Gelandang Monaco itu menyebut MU bermain cerdas untuk bisa lolos ke perempat final Liga Champions.

MU membuat kejutan dengan menang 3-1 di markas PSG, Rabu (6/3/2019). Padahal pada leg pertama, Setan Merah menelan malu dengan kalah 0-2 di kandang sendiri.

Tiga gol MU dilesakkan oleh Romelu Lukaku (dua gol) dan satu gol Marcus Rashford. Sementara PSG hanya membalas melalui Juan Bernat.

"Benarkah MU beruntung? Saya rasa iya. Namun mereka layak mendapat respek untuk perjuangannya dan kepercayaan diri hingga laga usai." kata Fabregas seperti dilansir Metro.

"Saya selalu suka jika ada tim yang memainkan sepak bola indah. Tetapi Anda harus beradaptasi dengan kekuatan yang ada," katanya menambahkan.

 

 

2 dari 3 halaman

Kekuatan MU

Gol penentu kemenangan Man United dari kaki Marcus Rashford pada leg kedua, babak 16 besar Liga Champions yang berlangsung di Stadion Parc des Princes, Paris, Kamis (7/3). Man United menang 3-1 atas PSG. (AFP/Franck Fife)

Dalam laga melawan PSG, MU tampil tanpa 10 pemain bintangnya. Salah satunya Paul Pogba yang mendapat kartu merah pada leg pertama.

Itu sebabnya manajer Ole Gunnar Solskjaer mengajak beberapa pemain muda untuk tandang ke PSG.

"Mereka terpaksa menurunkan pemain akademi pada 20 menit terakhir. Pasalnya hanya itu yang mereka punya. Namun saya kagum karena MU mampu memaksimalkan kekuatannya sendiri."

3 dari 3 halaman

Jadwal Liga Inggris

Andres Pereira dijatuhkan oleh Leandro Peredes pada leg kedua, babak 16 besar Liga Champions yang berlangsung di Stadion Parc des Princes, Paris, Kamis (7/3). Man United menang 3-1 atas PSG. (AFP/ Anne-Christine Poujoulat)

Sabtu, 9 Maret

19:30 WIB, Crystal Palace vs Brighton Albion

22:00 WIB, Cardiff Ctiy vs West Ham United

22:00 WIB, Huddersfield Town vs AFC Bournemouth

22:00 WIB, Leicester City vs Fulham

22:00 WIB, Newcastle United vs Everton

22:00 WIB, Southampton vs Tottenham Hotspur

Minggu, 10 Maret

00:30 WIB, Manchester City vs Watford

19:00 WIB, Liverpool vs Burnley

21:05 WIB, Chelsea vs Wolverhampton

23:00 WIB, Arsenal vs Manchester United

Saksikan video pilihan di bawah ini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya