Lepas Masa Lajang, Pasangan Renta Menikah di Umur 63 Tahun

Kebahagiaan tampak muncul dari dua wajah pasangan renta yang baru saja menikah ini.

oleh Yulia Lisnawati diperbarui 06 Mar 2019, 18:00 WIB
(makassar_iinfo/instagram.com)

Liputan6.com, Jakarta - Bagi  kalian yang sampai sekarang masih jomblo, jangan berkecil hati. Seperti kata pepatah, tak ada kata terlambat untuk menemukan cinta. Hal ini terjadi pada sepasang kakek-kakek dan nenek-nenek renta di usianya yang telah senja.

Kebahagiaan tampak muncul dari dua wajah pasangan renta yang baru saja menikah ini. Pasangan dari Makkasar, bernama Mutamir (63) menikahi nenek Nurhayati yang berusia 63 tahun. 

Momen bahagia tersebut dibagikan akun Instagram @makassar_iinfo. Mereka melangsungkan akad nikah di KUA Mariso Kota Makassar, Senin (4/3/2019). Uniknya, ini merupakan pernikahan pertama keduanya, sebab kakek Mutamir dan nenek Nurhayati masih sama-sama masih perjaka dan perawan. 

"Pasutri... kakek mutamir 63 thn dan nenek nurhayati 63 thn adalah perjaka dan perawan ting ting yang baru ketemu jodohnya di usia senja melakukan ijab khobul di KUA Mariso kota Makassar tadi pagi," tulis akun Makassar Info dalam keterangan fotonya.

Kisah pernikahan kakek dan nenek yang baru melepas masa lajangnya di usia senja ini kemudian viral di media sosial. Diceritakan Mutamir dan Nurhayati jatuh cinta pada pandangan pertama. Merasa saling cocok, keduanya akhirnya mantap melanjutkan ke hubungan yang serius.

"Usia tak mengurungkan niat mereka untuk terus mencari jodoh di dunia ini. Dan ini adalah cinta pada pandangan pertama langsung jatuh hati dan berniat untuk melanjutkan kejenjang pernikahan," tambahnya.

2 dari 2 halaman

Gelar Resepsi

(makassar_iinfo/instagram.com)

Setelah melangsungkan akad di Kantor Urusan Agama (KUA), pasangan lansia ini pun menggelar resepsi pernikahan dengan memakai adat Bugis. Nenek Nurhayati tampak cantik dengan menggunakan busana perpaduan warna hijau dan cokelat keemasan. Dalam wajahnya juga begitu terpancar senyum kebahagiaan.

Tak membutuhkan waktu yang lama, unggahan tersebut langsung ramai dengan beragam reaksi warganet. Banyak warganet yang merasa terharu atas kisah cinta keduanya.

"Nenek Nurhayati sudah nenek2 tapi masih kelihatan cantiknya. Masya Allah," tulis akun @stnurapriani.

"Nah lohhhhhh, jadi yg joneska janganmih trlalu galau. krn bakal ktmu jki itu jodohta walaupun sdh tua skalipun," sahut akun @ambang_ayu19.

"Alhamdulillah.semoga langgeng jodohnya," kata akun @muli.ati.186590.

"Asshhhiiiaaappp. Congratulation for you," komentar akun @dhyaraf.

Reporter:

Hira Hilary Aragon

Sumber: Brilio.net

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya